Sukses

Teknologi Intel RealSense Akan Hadir di OS X

Teknologi RealSense besutan Intel Corp akan hadir pada sistem operasi (OS) X milik Apple Inc.

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi RealSense besutan Intel Corp akan hadir pada sistem operasi (OS) X milik Apple Inc. Hal ini akan turut melengkapi ketersediannya pada jajaran platform lain, seperti Android dan Windows, yang akan menerima teknologi tersebut.

Demi menggoyang lagi pasar komputer di dunia yang mulai merosot, Intel mengembangkan teknologi RealSense yang memiliki sentuhan ala manusia.

"Sistem komputasi tadinya terbatas hanya dua dimensi, sekarang bisa dengan sentuhan manusia," ujar Chief Executive Officer Intel, Brian Krzanich, Sabtu (22/8/2015) pada Intel Developer Forum, seperti dilansir Business Insider.

Dengan kebutuhan ultra personal, Kata Krzanich, konsumen pasti menginginkan sistem komputasi yang dapat memiliki indera penglihatan, suara, dan sentuhan.

RealSense akan tersemat pada sistem kamera, software, dan sensor yang akan membuat laptop memiliki fungsi baru. Misalnya scanning, pengenal suara, dan penebak di mana foto diambil secara tepat.

Dalam pandangannya, Intel ingin membuat komputer tak kebanyakan terlihat seperti peralatan kantor, namun lebih mirip sebuah smartphone yang diinginkan konsumen.

Saat ini, Intel memimpin pasar chip komputer di dunia dengan pangsa sebesar 80 persen.

(cas/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini