Sukses

Seekmi.com Masuki Tahap Beta

Seekmi hadir untuk menghubungkan vendor (penyedia) jasa profesional dengan calon klien.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan online Seekmi.com (Seekmi) kini sudah memasuki tahap beta. Layanan yang berdiri pada April 2015 ini merupakan marketplace untuk jasa profesional, seperti perbaikan mesin, kesehatan, desain interior, guru les, dan lainnya.

Seekmi hadir untuk menghubungkan vendor (penyedia) jasa profesional dengan calon klien. Tujuan Seekmi adalah membantu vendor jasa profesional lokal. Selama ini keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) hingga pengetahuan soal pemasaran digital merupakan isu yang kerap dimiliki vendor jasa profesional.

"Kami ingin membantu mengatasi masalah tersebut. Seekmi adalah marketplace untuk jasa, jadi bisa dikatakan kami adalah penghubung antara klien dan vendor. Mereka bisa 'bertemu' dengan lebih mudah melalui layanan ini," ujar Nayoko Wicaksono, Chief Executive Officer Seekmi.  

Layanan ini didirikan oleh Nayoko bersama dua orang temannya yaitu Clarissa Leung sebagai Chief Operating Officer dan Wilson Yanaprasetya selaku Komisaris.

Seekmi didukung oleh pihak-pihak yang berpengalaman di bidangnya selaku investor yaitu perusahaan media Emtek, Y Combinator dan mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu.

Selain itu, Justin Kan dari Y Combinator dan Andrew Darwis yang merupakan pendiri Kaskus, bertindak sebagai penasehat dan mentor.

Tiga orang yang mementori Seekmi adalah Chairman of Indonesia China Chamber of Commerce, Liky Sutiko, Chairman of AMCHAM dan mantan Managing Director Blackberry Indonesia, Andy Cobham serta pendiri Match.com yang sekaligus merupakan angel investor Peng T. Ong.

(isk/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini