Sukses

Unboxing Smartfren Andromax Q, Smartphone 4G Ber-OS Cyanogen

Andromax Q adalah salah satu dari 5 smartphone anyar Smartfren yang telah mendukung jaringan 4G LTE.

Liputan6.com, Jakarta - Andromax Q adalah salah satu dari 5 smartphone anyar Smartfren yang telah mendukung jaringan 4G LTE. Yang membuat Andromax Q istimewa adalah smartphone ini berjalan di atas sistem operasi Cyanogen.

Bagi Anda para pengguna perangkat Android, pastinya sudah tak asing lagi dengan nama Cyanogen. Ya, Cyanogen awalnya adalah komunitas penghasil Custom ROM Android yang menyediakan akses rooting terpopuler di dunia.

Smartfren Andromax Q

Sejak pertama kali muncul di 2008, CyanogenMod sangat digandrungi oleh para pengguna Android yang merasa perangkatnya hanya dibekali kemampuan terbatas. Maka tak sedikit para pengguna yang memanfaatkan sistem operasi Android versi CyanogenMod untuk meningkatkan kemampuan perangkat Android-nya.

Namun, pada awal 2015 Cyanogen mulai masuk ke pasar komersil. Oppo N1 CyanogenMod dan OnePlus One menjadi dua handset pertama yang secara komersil menggunakan OS Cyanogen.

Smartfren Andromax Q

Dan kini, Smartfren pun menjadi salah satu vendor yang mengadopsi OS Cyanogen di seri Andromax Q.

Di sektor spesifikasi lainnya, Andromax Q dipersenjatai dengan prosesor quad-core dari Qualcomm Snapdragon 410 berkecepatan 1.2 GHz, GPU Adreno 306, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB.

Untuk layarnya seluas 4,5 inci dengan kamera belakang 5 megapikesl (MP) dan kamera depan 2 MP.

Smartfren Andromax Q

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.