Sukses

Telkom Luncurkan Layanan Telkomtelstra di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) meluncurkan layanan managed solution dalam upaya mengembangkan bisnis di bidang network Application and Services (NAS) pada hari ini, Rabu (13/5/2015).

Telkom menggandeng operator telekomunikasi asal Australia, Telstra, yang juga didukung oleh beberapa perusahaan kelas dunia seperti Cisco, EMC, Riverbed, VCE, Mandoe Media, IPScape dan Whispir serta IDC sebagai fasilitas analyst firm.

Muhammad Awaluddin, Direktur Enterprise & Business Service Telkom mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sedang berkembang saat ini memberikan kesempatan yang sangat baik bagi perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

Lebih lanjut, ia mengungkap bahwa persaingan yang kompetitif dan ekspansi pasar menjadikan ICT menjadi salah satu aspek penting bagi perkembangan perusahaan jangka panjang.

"Di Indonesia, daya saing merupakan agenda utama dan riset IDC menunjukkan bahwa 60 persen perusahaan memanfaatkan ICT dalam perencanaannya untuk mendorong produktivitas dan mengoptimalkan proses bisnisnya," kata Awalludin pada acara leadership seminar Inspiring Indonesia Business Evolution di JW Mariott, Jakarta.

"Oleh karena itu, Telkomtelstra hadir untuk memberikan solusi layanan ICT terbaik bagi pelanggan korporasi dan perusahaan multinasional lainnya," lanjutnya.

Telkomtelstra menyediakan layanan Managed Solutions yang meliputi Managed Network Services, Managed Cloud Services, Managed Security Services, Unified Communications dan Collaboration.

Telkomtelstra mulai beroperasi hari ini dan akan memanfaatkan kapabilitas network dan data center yang dimiliki oleh Telkom. Telkomsetra diharapkan dapat memperkuat posisi Telkom Group di industri ICT baik dalam lingkup lokal maupun regional.

(jek/dew)