Sukses

Fitur Telepon Gratis WhatsApp juga Hadir di Perangkat Tizen

Smartphone berbasis sistem operasi Tizen, Samsung Z1, saat ini juga bisa melakukan panggilan telepon via WhatsApp.

Liputan6.com, Jakarta - Para pengguna smartphone Android boleh berbahagia karena sudah bisa melakukan aktivitas telepon menggunakan WhatsApp. Namun sukacita itu seakan terbentung karena fitur anyar tersebut sudah tidak eksklusif lagi.

Pasalnya, smartphone berbasis sistem operasi Tizen, Samsung Z1, saat ini juga bisa melakukan panggilan telepon via aplikasi pesan instan tersebut. Jika Anda memiliki handset Samsung Z1, Anda hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp dan akan menemukan fitur baru yang bisa langsung digunakan.

Dalam hal ini, Anda bisa melakukan panggilan suara ke pengguna perangkat Android dengan fitur yang telah di-update atau pemilik Samsung Z1 lainnya.

Untuk pengguna perangkat iOS harus sedikit bersabar karena harus menunggu update yang dijadwalkan akan meluncur beberapa minggu mendatang. Demikian seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Sabtu (4/4/2015).

Dilaporkan SamMobile, alasan mengapa WhatsApp versi Tizen lebih dulu mendapatkan fitur ini ketimbang platform iOS karena WhatsApp dari Tizen memiliki versi yang sama seperti yang ada pada Android.

(isk/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.