Sukses

10 Karakter Petarung Mortal Kombat Terbaik

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka menyambut rilis game Mortal Kombat X pada April mendatang, kali ini Tim Tekno Liputan6.com akan mengajak para fans berat Mortal Kombat untuk kembali melihat jajaran para kombatans (sebutan petarung Mortal Kombat) terbaik yang pernah ada di turnamen pertarungan brutal ini.  

Mortal Kombat merupakan salah satu game fighting yang menghadirkan jumlah kombatans yang cukup banyak. Bahkan, butuh waktu yang cukup lama untuk menguasai teknik tarung yang dimiliki masing-masing karakter. Lebih dari 25 karakter yang dimainkan hadir di semua seri Mortal Kombat. Namun dipastikan beberapa diantara memiliki teknik tarung paling kuat dan mematikan.

Mengutip informasi dari Gamerant, Sabtu (28/2/2015) beberapa karakter petarung ini hadir di beberapa serial Mortal Kombat, seperti seri pertamanya sendiri, Mortal Kombat II dan Mortal Kombat 3. Sejatinya, trilogi game pertarungan yang sadis ini memang menghadirkan jebolan para karakter yang hebat dan tentunya melekat di hati para gamer.

Penasaran siapa saja yang menduduki sepuluh besar kombatans terbaik di dunia Mortal Kombat? Dari peringkat 1 sebagai skala terendah sampai peringkat 10 sebagai skala tertinggi, mari simak ulasannya berikut ini.

2 dari 11 halaman

Jax

1. Jax

Karakter ini memiliki fisik layaknya pegulat turnamen WWE (World Wrestling Entertainment). Memulai debutnya di Mortal Kombat 1, Jax memiliki teknik tarung yang cukup handal dan kuat. Ia mampu mengalahkan musuhnya hanya dengan menggunakan teknik boxing yang ia kuasai.

Jax termasuk spesialis dalam menguasai Judo dan Muay Thai. Sayangnya, di Mortal Kombat 3, ia harus kehilangan kedua lengannya. Disinyalir dari cerita Mortal Kombat reboot 2011, Jax kehilangan tangannya karena bertarung dengan Ermac. Namun setelah mendapatkan kembali lengan baru yang dilapisi armor bionic, karakter yang merupakan sahabat dari Sonya ini tampil lebih kuat dan mampu mengalahkan musuhnya dengan gaya tarung khas yang dimiliki.

>>> Selanjutnya

3 dari 11 halaman

Kung Lao

2. Kung Lao

Karakter yang berasal dari Cina ini memiliki gaya tarung gabungan Shaolin dan Kenpo. Kung Lao pertama kali hadir di Mortal Kombat 2, banyak para fans Mortal Kombat mengira Kung Lao memiliki gaya tarung yang sama dengan karakter utama Mortal Kombat, Liu Kang.

Kung Lao kadang memakai topinya untuk menyerang musuh, bahkan ia mampu melakukan adegan fatality yang brutal dimana ia membelah musuhnya dengan menggunakan topi yang pinggirannya terbuat dari besi tajam. Kung Lao akhirnya kembali ke jajaran kombatans Mortal Kombat X, namun dengan tampilan fisik yang berbeda, kali ini ia tampil agak tua dan berbeda dari seri sebelumnya.

>>> Selanjutnya

4 dari 11 halaman

Baraka

3. Baraka

Memulai debutnya di Mortal Kombat 2, Baraka merupakan karakter yang berasal dari Outworld (dunia kegelapan) yang menggunakan salah satu gaya tarung silat yang unik. Tampil dalam bentuk monster yang bergigi tajam, Baraka termasuk salah satu karakter Mortal Kombat yang tampil menyeramkan dan membuat para musuhnya bergidik.

Baraka berasal dari ras Tarkatan, ras demon yang merupakan campuran manusia dan makhluk Outworld. Gaya tarung Baraka cukup membuat musuhnya menelan ludah, karena Baraka mampu menyerang dengan pedang tajam yang bisa muncul di kedua pergelangan tangannya, seperti karakter X-Men Wolverine, namun bedanya Baraka mampu mengeluarkan pedang yang cukup panjang dan berukuran besar.

>>> Selanjutnya

5 dari 11 halaman

Sonya

4. Sonya

Sonya merupakan salah satu karakter manusia yang tampil lebih 'normal' dibanding para kombatans lainnya. Ia merupakan seorang kolonel dari Amerika yang menjalankan misi Special Forces untuk menjalankan Outer World Investigation Agency.

Sonya juga merupakan karakter wanita pertama yang diperkenalkan lewat debutnya di seri pertama Mortal Kombat. Wanita berambut pirang ini memiliki gaya tarung Tae Kwon Do, ia juga mampu memanipulasi energinya dan membuat cahaya berwarna merah muda.

Ia sangat cepat dalam menyerang musuh, dan mampu beraksi dengan laga gimnastik yang begitu memukau. Sonya bahkan mampu membelah lawannya dengan salah satu aksi Scissor Split-nya ketika ia sedang melakukan adegan fatality.

>>> Selanjutnya

6 dari 11 halaman

Raiden

5. Raiden

Raiden merupakan salah satu karakter utama di seri Mortal Kombat. Dengan memulai debutnya di seri pertama, kekuatan dan cara bertarung dewa petir ini sangat diperhitungkan di jajaran para kombatans.

Raiden juga termasuk pelindung Earth Realm dan perannya untuk melindungi dunia sangatlah penting. Gaya tarung Raiden menggabungkan Jujutsu, Judo dan juga Tae Kwon Do.

Ia juga mampu melakukan teleportasi, melancarkan serangan petirnya ke musuh dan mampu berbicara dengan para dewa pelindung yang ada di bumi. Raiden secara resmi sudah dikonfirmasikan akan kembali bertarung di Mortal Kombat X.

>>> Selanjutnya

7 dari 11 halaman

Shang Tsung

6. Shang Tsung

Shang Tsung merupakan seorang ahli sihir dan tangan kanan dari salah satu musuh terberat serial Mortal Kombat, Shao Kahn. Ia mampu bertransformasi dan menyerupai karakter kombatans lainnya dan mampu mengelabui karakter protagonis game ini. Gaya tarung Shang Tsung termasuk unik.

Tak hanya meniru gaya tarung kombatans yang ia perankan, Shang Tsung mempunyai beberapa kombo serangan spesial, ia mampu menyerang musuhnya dengan bola api dan menghanguskan musuhnya sampai mati.

>>> Selanjutnya

8 dari 11 halaman

Mileena

7. Mileena

Mileena termasuk salah satu karakter yang diperhitungkan di serial Mortal Kombat. Mileena hadir memulai debutnya dengan kakak angkatnya, Kitana di Mortal Kombat 2.

Mileena merupakan salah satu keturunan ras Tarkatan, ia tampil seksi dengan balutan pakaian berwarna ungu dan mengenakan masker untuk menutupi wajahnya yang seram dan mempunyai gigi yang tajam. Ia juga merupakan salah satu tangan kanan dari Shao Kahn dan mempunyai keinginan untuk membunuh kakak angkatnya, Kitana.

Dengan gaya tarung Mian Chuan, Mileena mampu menyerang musuhnya dengan menggunakan senjata bernama Sai (sejenis pisau trisula yang berukuran kecil) secara sadis.

>>> Selanjutnya

9 dari 11 halaman

Smoke

8. Smoke

Mengawali debutnya di Mortal Kombat 2, Smoke muncul sebagai karakter rahasia untuk dilawan sebagai salah satu boss. Smoke memiliki cara tarung yang sangat mampu menipu lawannya, kecepatan dan kekuatannya untuk menghilang dengan cepat sangatlah lihai. Ia juga mampu mengeluarkan asap untuk mengelabui gerakan musuhnya.

Smoke juga mampu menguasai beberapa kemampuan seperti teleportasi, menjadi tembus pandang, dan menghilangkan dirinya menjadi sebuah asap.

>>>Selanjutnya

10 dari 11 halaman

Sub-Zero

9. Sub-Zero

Hadir di Mortal Kombat 1, ninja yang berasal dari Lin Kuei ini merupakan salah satu karakter ikon dari seri Mortal Kombat. Sub Zero pada awalnya memiliki identitas dengan nama asli Bi Han, namun, setelah dibunuh oleh Scorpion di seri pertama, adiknya yang bernama Kuai Liang memilih untuk menjadi Sub-Zero yang akan meneruskan perjalanan pembalasan dendamnya terhadap Scorpion.

Ninja yang dibalut dengan kostum hitam dan biru ini mempunyai gaya tarung Shotokan dan Dragon. Ia mampu membekukan musuhnya dengan serangan es, ia juga bisa mengendalikan kekuatannya untuk melancarkan berbagai macam variasi serangan es yang mematikan.

>>> Selanjutnya

11 dari 11 halaman

Scorpion

10. Scorpion

Mortal Kombat memang didominasi oleh para kombatans yang merupakan ninja Lin Kuei. Selain Smoke dan Sub Zero, tentunya Scorpion menjadi salah satu karakter kelas atas yang menjadi ikon game Mortal Kombat.

Scorpion selalu muncul di setiap seri Mortal Kombat, ia mempunyai beberapa jenis serangan yang mematikan, seperti menyerang musuhnya menggunakan rantai spear yang tajam dan mampu menyemburkan api dari mulutnya. Karakter yang bernama asli Hanzo Hasashi ini juga dapat menggunakan dua pedang ninja yang dapat membelah tubuh musuhnya ketika melakukan adegan fatality.


(jek/dew)

 

Loading