Sukses

Game MOBA Bakal Makin Menjamur di 2015

53% gamer Indonesia telah memainkan game MOBA. Beberapa di antaranya adalah DOTA 2, League of Legends, dan Heroes of the Storm.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik bagi Anda para gamer yang menggemari game ber-genre Multiplayer Online Battle Arena atau lebih sering disebut MOBA, karena tingkat popularitas game ini diyakini akan semakin meningkat di tahun 2015.

Pada bulan Januari 2015, jumlah gamer MOBA diungkapkan meningkat drastis. Peningkatan ini dilihat dari banyaknya gamer yang memainkan salah satu game MOBA, League of Legends.

Tak tanggung-tanggung, angka yang dicapai begitu tinggi, 27 juta pemain per hari dan 67 juta pemain ditotal dalam waktu sebulan.

Sebagian besar gamer MOBA ini merupakan para gamer profesional Electronic Sports atau lebih sering disebut eSports, salah satu ajang kompetisi game MOBA bergengsi.

Menurut data riset yang dilakukan SuperData, 71.5 juta gamer tercatat mengikuti kompetisi game yang diadakan di eSports pada tahun 2013. Event terbesar yang dilihat dengan total 32 juta viewers adalah League of Legends Season 3 World Championship.

"Tahun 2015 diyakini akan menjadi tahun di mana banyak game MOBA yang akan semakin menjamur di Indonesia," kata Sony Wahib, Cluster Category & Marketing Manager Logitech Asia Tenggara di Head Office Logitech, Wisma BNI 46 Jakarta. 

Bahkan, menurut SuperData, 53% gamer Indonesia telah memainkan game MOBA. Antara lain adalah DOTA 2, League of Legends, Heroes of the Storm, Dawngate, Heroes of Newerth, Infinite Crisis, Strife, dan Smashmuck Champions.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.