Sukses

WhatsApp Versi Web Segera Melenggang?

Co-founder aplikasi messaging Telegram, Pavel Durov, menduga bahwa WhatsApp versi web sedang disiapkan.

Liputan6.com, Jakarta - Co-founder aplikasi messaging Telegram, Pavel Durov, menduga bahwa WhatsApp versi web sedang disiapkan. Prediksi itu muncul karena WhatsApp diketahui mencoba untuk merekrut developer web Telegram.

Pernyataan Durov mengenai rencana WhatsApp itu kemudian menyebar ke jagad maya. Meski WhatsApp belum memberikan konfirmasi, sebuah temuan oleh tim AndroidWorld.nl kian memperkuat kecurigaan Durov.

Dilansir Business Insider, Senin (15/12/2014), dalam sebuah kode yang ada di dalam update terbaru WhatsApp, ditemukan keterangan 'WhatsApp Web'. Selain tulisan 'WhatsApp Web' yang sangat jelas, kode itu juga berisi referensi penelusuran beragam status online.

Namun bocoran kode tersebut dinilai belum cukup membuktikan bahwa WhatsApp sedang menyiapkan versi web. Sebaliknya, tim WhatsApp disebut sedang mengeksplor beberapa fungsi web.

Sebagai informasi, WhatsApp saat ini adalah aplikasi messaging terbesar di dunia, dengan lebih dari 600 juta pengguna. Namun masih belum memiliki versi web.

WhatsApp baru tersedia di iPhone, BlackBerry, Nokia S40, Symbian, dan Windows Phone. Kesuksesan WhatsApp berhasil menarik perhatian Facebook dan mengakuisisi aplikasi itu pada awal tahun ini. (din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.