Sukses

Kecanduan Game, Vokalis Sex Pistols Habiskan Ratusan Juta

Kecanduan game mobile ternyata juga 'menjangkiti' vokalis grup band punk legendaris Sex Pistols, John Lydon.

Liputan6.com, Jakarta - Game mobile memang sangat menarik, bahkan tak sedikit pengguna yang kecanduan karenanya. Kecanduan game mobile ternyata juga 'menjangkiti' vokalis grup band punk legendaris Sex Pistols, John Lydon.

Tak tanggung-tanggung, rockstar gaek ini mengaku bahwa dirinya telah merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah akibat kecanduannya pada game mobile.

"Saya menghabiskan 10 ribu poundsterling untuk membeli game di iPad dalam 2 tahun terakhir," ungkap John seperti yang dikutip dari laman Business Insider, Jumat (21/11/2014).

Angka 10 ribu poundsterling atau sekitar Rp 192 juta tentunya bukanlah jumlah yang kecil. Namun John mengaku hal tersebut tak menjadi masalah baginya. Malah ia merasa hal ini bisa menjadi cara yang tepat untuk menyalurkan sifat kekanak-kanakan di dalam dirinya.

"Saya menghabiskan uang untuk game-game seperti Game of Thrones, Game of War, dan Real Racing. Memang terlihat seperti idiot, tapi lihat ada anak kecil di dalam diri saya. Masa kecil saya tidak terlalu bagus, dan saya kini mungkin berusaha mengembalikan masa-masa itu sekuat tenaga," ujar John.

Game mobile yang dimainkan John mampu menghabiskan begitu banyak biaya karena mengusung konsep 'freemium', alias gratis namun pengguna diharuskan berlangganan jika ingin menikmati fitur yang lebih lengkap.

Game of Thrones contohnya, game ini bisa didapat secara gratis di Apple AppStore. Namun jika ingin mendapatakan sejumlah item dan level lanjutan, pengguna diharuskan berlangganan atau membeli dengan kisaran harga dimulai dari US$ 2. (dhi/dew) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini