Sukses

Ups, Apple Bocorkan Foto iPad Terbaru Sebelum Diumumkan

Apple dikabarkan tak sengaja mengumbar tablet terbaru iPad besutannya di laman iTunes.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki mengenai iPad terbaru sedikit terjawab. Hal ini karena Apple yang dikabarkan tidak sengaja mengumbar tablet terbaru itu di laman website-nya.

Laman Telegraph, Jumat (17/10/2014) melaporkan, screenshot iPad Air 2 dan iPad Mini 3 terlihat di iPad User Guide untuk iOS 8 di laman iTunes. Dari bocoran itu tampak keduanya memiliki sensor sidik jari, Touch ID.

Namun informasi mengenai dua tablet itu tak bertahan lama. Pasalnya, screenshot tersebut telah dihapus.

Kendati demikian, cukup banyak informasi yang diketahui dari bocoran tersebut. Antara lain letak SIM card, speaker, dan tombol Home. Selain itu keduanya juga memiliki layar Multi-Touch.

Di sisi lain, bocornya screenshot produk terbaru Apple menimbulkan berbagai spekulasi. Salah satunya, Apple disebut memang sengaja membocorkan screenshot tersebut untuk merusak pengumuman perangkat Nexus terbaru Google.

Google sendiri dinilai sengaja mendahului Apple untuk merusak acara pengumuman Apple. Pasalnya, Apple diyakini akan mengumumkan iPad terbaru pada Kamis, 16 Oktober, waktu setempat, di kantor pusatnya.

Namun Tech Crunch membantah prediksi itu. Situs teknologi itu menyebutkan bahwa membocorkan informasi penting perusahaan bukan karakteristik Apple. "Seseorang pasti dipecat karena hal ini," jelas Tech Crunch.

Adapun Apple dilaporkan tidak hanya akan memperkenalkan iPad terbaru di kantor pusat yang berada di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS). Produk baru lainnya termasuk iMac terbaru. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.