Sukses

Google Rayakan Kelahiran Novelis Fantasi Inggris

Diana Wynne Jones merupakan penulis terkenal yang fokus pada karya novel fantasi untuk pembaca di usia anak maupun dewasa.

Liputan6.com, Jakarta - Google selalu punya cara untuk memberikan penghargaan kepada orang-orang yang berjasa. Hari ini, Google membuat sebuah doodle lucu untuk merayakan hari kelahiran seorang novelis Inggris di halaman mesin pencariannya.

Adalah Diana Wynne Jones yang hari lahirnya genap 80 tahun pada 16 Agustus 2014, merupakan sosok dari doodle yang muncul di halaman muka Google. Diana merupakan penulis terkenal yang fokus pada karya novel fantasi untuk pembaca di usia anak maupun dewasa.

Sekilas tak ada yang menarik pada gambar doodle yang muncul hari ini. Namun, ketika diteliti ada perubahan kondisi yang muncul dari sebuah pintu yang berada di sisi kanan gambar. Perubahan itu terjadi setiap pintu terbuka secara otomatis.

Pemandangan yang berada di balik pintu itu merupakan gambaran dari empat musim yang berlalu dengan menyenangkan dalam karya-karya fantasi karya Diana Wynne Jones.

Secara keseluruhan gambar itu memperlihatkan seorang anak yang sedang bermain dengan formula memakai alat ala ahli kimia di meja. Di hadapannya ada seorang nenek yang sedang merajut dengan tekun.

Di antara mereka tampak api unggun di tempat pembakaran. Nah, pada nyala api yang menari-nari itu terlihat beberapa titik yang menyerupai sosok jahat yang biasa ada di kisah dongeng. Selamat ulang tahun ke-80 Diana Wynne Jones. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.