Sukses

Bulan Depan, Generasi Penerus Moto G Siap Dirilis

Ponsel yang digadang-gadang bakal jadi penerus Moto G akan tersedia di pasar pada awal September

Liputan6.com, Jakarta - Motorola dikabarkan tengah menggenjot dapur produksi yang ada di perusahaannya. Perangkat baru yang sedang disiapkan perusahaan asal Negeri Paman Sam tersebut untuk meramaikan pasar smartphone dirumorkan bernama Moto G2 atau Moto G+1.

Generasi penerus dari ponsel Moto G itu dilaporkan akan tersedia di pasar pada 10 September mendatang. Informasi itu terungkap dari pengecer yang didapat langsung dari Motorola sebagai produsen perangkat yang menyasar kelas menengah tersebut.

Dikutip dari GSM Arena, Moto G2 atau Moto G +1 sempat muncul di internet dengan beberapa bocoran informasi yang ada di dalamnya. Bocoran itu menyebutkan handset ini akan meluncur dengan layar seluas 5 inci berkualitas 720p.

Sedangkan di bagian dalam ada prosesor quad-core Snapdragon 400 berkecepatan 1,2 Ghz Cortex A7 CPU dan Adreno 305 GPU dipadu RAM 1 GB. Ada pula kamera utama berkualitas 8 MP dan kamera depan 2 MP serta berjalan di atas sistem operasi Android 4.4.4 KitKat.

Diprediksi Moto G2 bakalan dibanderol seharga 250 Euro atau sekitar Rp 3,9 jutaan. Harga tersebut setara dengan dua kali lipat dari banderol yang tersemat di Moto G dan sekitar 25% lebih mahal dari Moto G 4G yang sudah tersedia di pasaran saat ini.

Penjual yang beruntung bakalan mendapatkan stok produk Moto G2 di proses pengiriman pertama pada akhir Agustus. Tapi masih belum diinformasikan apakah para pengecer beruntung tersebut akan bisa menjual perangkat itu sebelum tanggal 10 September.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.