Sukses

Keren, Wireless Charger Ponsel Ini Terbuat Dari Kayu

Perangkat ini dirancang untuk memberikan manfaat yang memungkinkan pengguna meletakkan smartphone-nya di atas wadah yang viewer-friendly.

Liputan6.com, Slovenia - Startup asal Slovenia membuat gebrakan baru dalam dunia teknologi, dengan membuat sebuah wireless charger alias pengisi daya ponsel nirkabel yang terbuat dari kayu. Desainnya pun terlihat sangat anggun dan menawan.

Startup yang menyebut dirinya sebagai Lutman Design ini mengklaim bahwa charger nirkabel besutannya sangat unik dalam hal desain. Dilengkapi pula dengan bantalan pengisian berbentuk datar, berdiri di atas kaki nan elegan, dan holder yang memungkinkan pengguna untuk tetap bisa mengoperasikan smartphone miliknya. 

Swich, demikian nama perangkat tersebut dirancang untuk memberikan manfaat yang memungkinkan pengguna meletakkan smartphone-nya di atas wadah yang viewer-friendly. Dengan demikian, sambil mengisi daya baterai ponsel, pengguna tetap bisa mengoperasikan semua tombol dan menyentuh layar dengan nyaman.

Soal material, Lutman Design memilih kayu walnut yang menurut mereka memiliki karakter yang kuat dan tahan lama. "Walnut adalah kayu asli Amerika yang kuat dan tahan lama. Ini adalah jenis kayu tradisional yang digunakan dalam setiap perancangan desain terbaik dan dekorasi kontemporer," kata Lutman Design, seperti dikutip dari Kickstarter, Jumat (11/7/2014).



Selain menggunakan material kayu, mereka juga memanfaatkan material keramik untuk menampilkan kesan mewah dan menyuguhkan variasi warna berbeda. "Keramik adalah komponen utama untuk menampilkan variasi warna berbeda. Kami juga sedang mencari bahan yang cocok untuk menempatkan gambar grafis, logo atau foto," tambahnya.

Namun sayang, untuk saat ini Swich masih berupa prototipe dan saat ini Lutman Design tengah menggelar kampanye di proyek pendanaan Kickstater. Jika dana sudah terkumpul, perangkat ini akan dipasarkan pada awal November 2014 dengan harga mulai dari US$ 140 atau sekitar Rp 1,6 juta hingga US$ 320 atau Rp 3,7 jutaan.

"Kami ingin menambahkan speaker, menawarkan warna beragam, dan mungkin menyempurnakan desain. Satu hal yang pasti, banyak kreativitas yang bisa kami diterapkan pada Swich," papar Lutman Design.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini