Sukses

Samsung Siapkan Smartphone Murah Pesaing iPhone 5S

Samsung sebagai pesaing berat Apple dikabarkan tengah mempersiapkan produk yang akan menyaingi prosesor 64 bit Apple

Liputan6.com, Jakarta - Apple iPhone 5S menjadi perangkat pertama yang memakai prosesor berasitektur 64 bit. Kini, prosesor 64 bit pun dipersiapkan untuk digunakan pada perangkat ponsel pintar berbasis Android. 

Samsung sebagai pesaing berat Apple dikabarkan tengah mempersiapkan produk yang akan menyaingi prosesor 64 bit Apple. Bahkan, sebuah produk yang telah dibenami prosesor 64 bit milik Samsung sudah mulai menampakkan diri.

Produk yang masih ada di dapur Samsung itu muncul di database layanan benchmarking, GFXBench. Di laman itu, handset Samsung tersebut memakai nomor kode SM-G510F yang menggunakan GPU Adreno 306.

Masih belum diketahui chipset prosesor yang dipakai perusahaan asal Korea Selatan itu. Akan tetapi, GPU Adreno seri yang sama juga digunakan pada prosesor Snapdragon 410 yang tak lain merupakan prosesor 64-bit pertama dari Qualcomm.

Seperti dikutip dari Android Authority, Snapdragon 410 merupakan chipset yang didesain untuk perangkat menengah dari Qualcomm. Chipset tersebut dilengkapi dukungan berbagai fitur seperti koneksi 4G LTE, WiFi, Bluetooth, NFC, GPS, GLONASS serta kamera 13MP.

Spesifikasi lain yang terungkap di SM-G510F ialah memakai layar seluas 4,8 inci beresolusi 960 x 540 piksel. Ada pula RAM 1GB, memori internal berkapasitas 8GB, kamera belakang 8MP dengan flash dan kamera depan 5MP. Sistem operasi di handset ini memakai Android 4.4.2 KitKat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini