Sukses

Celana Pintar Ini Bisa Nge-charge Baterai Nokia Lumia

Microsoft selaku empunya Nokia dilaporkan akan memasarkannya via Amazon dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran smartphone Nokia Lumia memang diketahui dibekali fasilitas wireless charging. Namun keberadaan fasilitas itu tampaknya masih belum cukup memuaskan para pengguna.

Maka dari itu, Nokia kini dilaporkan menghadirkan cara yang unik dalam memanfaatkan teknologi wireless charging. Bekerjasama dengan desainer fashion ternama asal Inggris, Adrien Victor Sauvage, Nokia merilis sebuah aksesoris bernama Nokia Wireless Charging Plate DC-50.

Charger yang satu ini tidak seperti biasa, pasalnya charger ini berbentuk sebuah celana. Hanya dengan menempatkan smartphone Lumia Anda ke dalam saku celana pintar rancangan Sauvage, perangkat akan secara otomatis mengisi ulang daya baterai.

Menurut yang dilansir laman Nokia Conversation, Selasa (24/6/2014), celana pintar Nokia Wireless Charging Plate DC-50 bukanlah sekedar konsep belaka. Microsoft selaku empunya Nokia dilaporkan akan memasarkannya via Amazon dalam waktu dekat.



Belum diketahui berapa banderol yang akan ditetapkan Microsoft. Namun berhubung celana pintar ini dirancang oleh desainer ternama dunia, harganya diprediksi tidak akan murah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.