Sukses

Spesifikasi dan Harga Tablet Microsoft Surface Pro 3 Bocor

Menjelang peluncuran, informasi detil dari tablet Microsoft terbaru malah muncul ke publik.

Liputan6.com, Microsoft dikabarkan bakalan mengungkap generasi terbaru rangkaian komputer tablet besutannya. Kemungkinan hari Selasa mendatang (20/5/2014) waktu setempat, Microsoft akan secara resmi memperkenalkan tablet barunya itu.

Akan tetapi, belum lagi diperkenalkan ke hadapan publik bocoran spesifikasi detil dan harga dari perangkat baru keluarga Surface itu sudah beredar. Tablet baru yang akan diperkenalkan secara bersamaan oleh Microsoft itu ialah Surface Pro 3 dan Surface Mini.

Surface Pro 3 disebutkan bakal membawa desain bezel yang lebih tipis dan layar lebih besar dari generasi sebelumnya. Prediksi yang beredar menyebutkan tablet itu bakalan berlayar 12 inci dengan lokasi tombol Windows yang berbeda dari sebelumnya. 

Laman Phone Arena melansir, tablet ini diprediksi bakalan tersedia dalam lima versi, yaitu model low-end yang dibenami Intel i3 chip, RAM 4GB , 64GB penyimpanan internal dibandrol dengan harga US$ 799 atau sekitar Rp 8,5 jutaan.

Versi berikutnya dibekali prosesor i5 dipadu RAM 4GB, dan kapasitas penyimpanan internal 128GB dibandrol dengan harga US$ 999 atau Rp 10,8 juta, model dengan i5 dilengkapi 8GB RAM, penyimpanan 256GB dan dibandrol US$ 1.299 atau Rp 13,6 jutaan.

Varian lainnya membawa prosesor i7 dipadu RAM 8GB, kapasitas penyimpanan internal 256GB yang dibandrol US$ 1.549 atau Rp 16 jutaan. Sedangkan versi paling mahal membawa spesfikasi prosesor Intel i7 dan RAM 8GB, serta kapasitas penyimpanan seluas 512 GB dengan banderol US$ 1.949 atau Rp 21 jutaan.

Sumber yang sama menyebutkan Microsoft juga bakalan menyediakan aksesoris berupa Cype Covers. Balutan warna hitam, ungu, hijau dan merah kemungkinan bakalan disediakan oleh Microsoft melalui Microsoft Store miliknya. Kita tunggu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.