Sukses

Prototipe iPad Pro 12,9 Inci Milik Apple Beredar

Sebuah foto yang diklaim menampilkan bentuk dari prototipe iPad Pro 12,9 inci muncul di media sosial Tiongkok.

Liputan6.com, Fungsi komputer tablet sebagai pendukung kebutuhan kerja utuh mulai di bawa berbagai vendor di produk terbarunya. Setelah Samsung meluncurkan tablet Galaxy Tab Pro untuk kalangan profesional, Apple Inc. sebagai perusahaan pembuat iPad disebutkan juga akan membuat produk serupa.

Sebuah foto yang diklaim menampilkan bentuk dari prototipe iPad Pro muncul di internet. Foto bocoran yang muncul dari situs media sosial asal Tiongkok, Weibo ini disebutkan memperlihatkan iPad Pro dengan ukuran layar 12,9 inci.

Dalam foto yang dilansir laman Phone Arena, Senin (19/5/2014), prototipe tersebut terlihat dibuat dengan bahan aluminum berdesain standar ala iPad. Gaya khas seperti logo Apple di bagian tengah bodi maupun lensa kamera yang disimpan pada bagian ujung kiri atas tampak di prototipe itu.

Kemunculan foto ini juga dibarengi rumor iPad Pro 12,9 inch tersebut hanya bakalan dipasarkan secara terbatas atau tak dijual bebas di pasaran. Sektor pendidikan dan bisnis menjadi fokus target pemasaran produk tablet layar besar dari Apple itu.

Kabar yang beredar sebelumnya banyak yang menyebutkan iPad Pro dari perusahaan berbasis di Cupertino itu akan melenggang di pasaran pada kuartal tiga atau empat tahun ini.

Sayangnya, rumor terakhir yang tersiar menyebutkan rencana kehadiran iPad Pro berukuran 12,9 inci telah dibatalkan oleh Tim Cook Cs. Akan tetapi, foto prototipe terbaru ini seakan membantah rumor pembatalan iPad Pro sekaligus memperlihatkan produk itu benar-benar eksis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.