Sukses

Seriusi Pasar Smartphone, Asus Ciptakan Dua Fitur Andalan

Bersamaan dengan dirilisnya lini produk Zenfone, Asus memperkenalkan dua fitur terbaru yang diciptakan untuk memperkuat lini smartphone.

Liputan6.com, Jakarta Pasar perangkat mobile, khususnya smartphone menjadi begitu 'seksi' di ranah industri teknologi. Tak hanya para 'raksasa' seperti Samsung dan Apple yang kini meramaikan segmen smartphone, produsen personal computer (PC) seperti Asus pun kini sudah semakin serius menggarap pasar ponsel pintar.

Diperlukan trik khusus untuk mampu bersaing di kerasnya pasar smartphone global. Untuk dapat menarik perhatian pasar, Asus Chairman Jonney Shih mengaku pihaknya harus berusaha keras menciptakan fitur inovatif yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Bersamaan dengan dirilisnya lini produk Zenfone, Asus memperkenalkan dua fitur andalan terbaru yang khusus mereka ciptakan untuk memperkuat lini smartphone. Kedua fitur itu adalah antarmuka ZenUI dan teknologi PixelMaster.

Jonney Shih mengungkapkan, antarmuka ZenUI diciptakan dengan konsep 'freedom, expresion dan connection'. Ia mengklaim, antarmuka ini hadir dengan desain kontemporer yang memberikan kemudahan dan pengalaman lebih baik bagi pencinta sistem operasi Android.

Hadir dengan icon modern dan warna-warni menarik, ZenUI juga dibekali dengan dua fitur utama, yakni What's Next dan Do It Later. Keduanya merupakan panel navigasi utama untuk berbagai pengaturan terkait notifikasi reminder dan panggilan keluar-masuk telepon.

Sementara untuk teknologi PixelMaster, teknologi ini merupakan kombinasi dari konsep penggabungan pixel dan algoritma optimasi gambar yang berfungsi meningkatkan sensitivitas kamera terhadap cahaya. Kamera yang disematkan teknologi ini diklaim mampu menghasilkan gambar yang 400% lebih terang dalam kondisi minim cahaya.

Teknologi PixelMaster ini juga telah diaplikasikan ke berbagai mode pengambilan gambar seperti Auto Mode, Night Mode, HDR Mode, Low-light Mode dan Turbo Burst Mode.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini