Sukses

Asus Zenfone Melenggang di Tanah Air, Ini Spesifikasi & Harganya

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses merajai pasar notebook di Indonesia dengan market share sebesar 27,3% (berdasarkan data GfK 2014), kini produsen asal Asus mulai serius merambah bisnis smartphone.

Sebagai bukti keseriusan mereka, Chairman Asus Jonney Shih bersama CEO Asus Jerry Shen akhirnya secara resmi meluncurkan lini produk Asus Zenfone untuk wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Jajaran smartphone anyar besutan Asus itu tersedia dalam tiga pilihan ukuran layar, yaitu 4, 5 dan 6 inci.

"Dengan bangga kami menghadirkan lini produk Asus Zenfone untuk pasar Asia Tenggara, terutama Indonesia. Kami menciptakan Zenfone dengan semangat 'in search of credible', karena teknologi terbaik adalah teknologi yang bisa digunakan oleh semua orang. Kami berusaha menghadirkan ponsel yang bisa dinikmatei oleh semua orang," ungkap Jonney Shih di acara launching Asus Zenfone yang berlangsung hari ini, Selasa (15/4/2014), di Pullman Hotel, Jakarta.

Asus Zenfone 4, 5 dan 6 inci telah dibekali dengan proses Intel Atom yang diklaim memiliki efesiensi dan kinerja tinggi. Selain itu, ketiganya juga mengusung dua fitur andalan, yakni antarmuka ZenUI dan teknologi kamera PixelMaster besutan Asus. Tak ketinggalan ketiga layarnya juga telah menggunakan teknologi Gorilla Glass generasi ketiga untuk daya tahan lebih baik terhadap goresan.

Asus ZenFone 4 (Rp 1.099.000)

ZenFone 4 memiliki layar berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 800 pixel. Smartphone ini sangat mudah untuk dipersonalisasikan karena cover belakangnya dapat ditukar dengan pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue dan Solar Yellow. Dari sektor kamera sudah tersedia kamera depan beresolusi VGA dan kamera belakang 5 megapixel.

Zenfone 4 memiliki memori internal berukuran 4GB dan mendukung MicroSD card hingga 64GB. Untuk sektor dapur pacu sudah tersedia CPU Intel Atom Z2520, quad-core 1.2 GHz. Sementara sistem operasinya adalah Android 4.3 (Jelly Bean).

Asus ZenFone 5 (Rp 2.099.000)

ZenFone 5 mempunyai ukuran layar 5 inci beresolusi HD 720 x 1280 pixel. Desainnya sangat menarik, dengan ketebalan hanya 5,5 milimeter di titik tertipisnya. ZenFone 5 sendiri tersedia dalam pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold and Twilight Purple colors. Kameranya utamanya sendiri berkekutan 8 megapixel dan kamera depannya sebesar 2 megapixel

Dari segi performa, dapur pacu Zenfone 5 dibekali CPU quad-core yang memiliki kecepatan 2 Ghz dari Intel Atom Z2580, yang didukung RAM 1 GB. Peforma yang di miliki Asus Zenfone 5 diimbangi dengan OS Android Jelly Bean 4.3 yang di pastikan akan mendapat upgrade ke Android Kitkat.

Asus ZenFone 6 (Rp 3.099.000)

Phablet Zenfone 6 menawarkan layar 6 inci HD IPS+ 720×1280 pixel, serta sudah dilengkapi dengan teknologi audio SonicMaster untuk menghadirkan pengalaman hiburan yang cukup baik. Sementara kamera utamanya sebesar 13 megapixel dan kamera depan 2 megapixel. Di luar itu, spesifikasi dari Zenfone 6 serupa dengan Zenfone 5.