Sukses

Microsoft Minta Pebble Buat Aplikasi Khusus di Windows Phone

Kehadiran aplikasi Pebble di perangkat iOS dan Android ternyata membuat Microsoft iri.

Liputan6.com, Pebble menjadi salah satu brand yang identik dengan produk jam tangan pintar yang paling populer di pasar wearable device saat ini. Sayangnya, jam tangan pintar Pebble sementara ini hanya bisa terintegrasi dengan perangkat berbasis iOS dan Android.

Hal itu dikabarkan membuat Micorosft iri atas kemampuan integrasi iOS dan Android dengan Pebble. Perusahaan yang bermarkas di Redmond, Washington tersebut kemudian mendekati Pebble untuk menghadirkan dukungan di platform Windows Phone.

Sam Stokes selaku Insinyur Micoroft bahkan rela mengungkapkan niatan perusahaan dengan menulisnya secara terbuka di blog Microsoft Developer Network (MSDN) untuk mengungkapkan harapannya guna mendapat dukungan dari Pebble.

Stokes mengaku bahwa aplikasi Pebble untuk Windows Phone tak resmi sudah tersedia. Sayangnya, pengguna tak dapat menikmati semua fitur secara penuh layaknya di Android dan iOS.

Stoke mengatakan telah melakukan perbincangan dengan insinyur jam Pebble. Ia pun mengaku terkejut karena sang insinyur tak tahu bahwa antarmuka yang dipakai untuk Windows 8 sama dengan antarmuka yang mereka gunakan di iPhone.

"Kami akan menjajaki kemungkinan kerjasama dengan Pebble Watch," ungkap Stoke seperti diberitakan Phone Arena, Selasa (15/4/2014).

Walaupun insinyur Microsoft dan Pebble sudah bertemu, bukan berarti aplikasi resmi Pebble akan hadir di Windows Phone. Akan tetapi, pertemuan ini sudah memperlihatkan adanya kemajuan dan ketertarikan kedua perusahaan untuk menjalin kerjasama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.