Sukses

Taiwan Restui Microsoft dan Nokia `Kawin`

Pihak pengawas bisnis Taiwan dikabarkan telah memberikan izin kepada Microsoft dan Nokia untuk bersatu.

Liputan6.com, Jakarta Kesepakatan pembelian Nokia oleh Microsoft masih menunggu keputusan lembaga pengawas dari pemerintah di seluruh dunia. Sebab, kedua perusahaan masuk dalam skala besar dan memiliki bisnis yang besar di banyak negara.

Pihak pengawas bisnis Taiwan dikabarkan telah memberikan izin kepada Microsoft dan Nokia untuk bersatu. Namun, lembaga dari negara tersebut masih memberikan beberapa syarat terkait akuisisi yang dilakukan oleh kedua perusahaan.

Menurut Taiwan FTC (Fair Trade Comission), ada dua kondisi yang harus dilakukan oleh kedua perusahaan berlainan negara itu setelah bergabung.

Dikutip dari Ubergizmo, salah satu syarat mewajibkan Microsoft untuk tidak menaikkan biaya lisensi pasca-kesepakatan terjadi yang berakibat vendor OEM terdorong untuk mengadopsi Windows Phone daripada Android.

Selain Taiwan, beberapa negara lainnya telah memberikan restu dan kesepakatan mereka kepada 'perkawinan' Nokia dengan Microsoft, termasuk China yang sebelumnya dikabarkan menyatakan keberatan terkait paten dan biaya lisensi.

Penggabungan Nokia dan Microsoft diprediksi akan meningkatkan angka adopsi Windows Phone di pasar. Nokia memang sebelumnya dikenal sebagai vendor ponsel yang memberikan sumbangan terbesar pada pertumbuhan platform mobile buatan Microsoft tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini