Sukses

Mau Hadiah Rp 564 Ribu dari Microsoft? Ini Syaratnya

Gift card ini dapat digunakan para pengguna untuk membeli sistem operasi terbaru di toko aplikasi Windows Store.

Liputan6.com, Dalam kurun waktu kurang dari sebulan lagi, atau tepatnya pada tanggal 8 April mendatang Microsoft telah mengumumkan akan menghentikan dukungannya terhadap sistem operasi lawas Windows XP. Berbagai usaha telah dilakukan Microsoft dalam mengimbau pengguna Windows XP untuk segera beralih ke sistem operasi yang lebih modern.

Terkini, perusahaan software terbesar di dunia itu dilaporkan menawarkan sejumlah hadiah guna merayu para pengguna Windows XP.

Dilansir laman PC World, Microsoft akan memberikan hadiah pada para pengguna Windows XP yang mau beralih ke sistem operasi Windows 7, 8 ataupun 8.1. Para pengguna itu akan diganjar hadiah sebsar USD 50 atau setara Rp 564 ribu berbentuk gift card.

Gift card
ini dapat digunakan para pengguna untuk membeli sistem operasi terbaru di toko aplikasi Windows Store. Selain itu, gift card yang diberikan juga bisa dimanfaatkan sebagai ongkos migrasi data ke sistem operasi terbaru.

Sebelumnya Microsoft juga sudah mempersiapkan ultimatum terakhir untuk memperingatkan para pengguna yang masih menggunakan Windows XP. Peringatan ini akan dimunculkan sebagai notifikasi yang akan muncul secara terus menerus di layar komputer pengguna.

Selain Microsoft, penyedia solusi dan layanan keamanan komputasi Help AG juga turut memperingatkan bahaya penggunaan Windows XP bila masa pensiunnya tiba nanti. Mereka menyebutkan bahwa tanpa update keamanan maka Windows XP akan sangat mudah diretas. Terlebih para komunitas hacker diduga telah mengetahui berbagai celah kemanan yang ada pada Windows XP.

Tak hanya Microsoft yang menghentikan dukungan keamanan pada waktunya nanti, Help AG juga menyebutkan bahwa para pembuat anti virus pun sudah tidak akan lagi memproduksi produk keamanan untuk platform Windows XP.

Baca juga: 
Tanpa Microsoft, Windows XP Rentan Digempur Hacker
Update Keamanan Terakhir Windows XP Dirilis Bulan Ini
Tak Mau Move On dari Windows XP? Ini Risikonya
Siap-siap, Pengguna Windows XP Bakal Diultimatum
Jelang Dipensiunkan, Pengguna Windows XP Justru Terus Tumbuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini