Sukses

Haier Sukses Pasarkan 12 Juta Ponsel Sepanjang 2013

Liputan6.com, Qingdao Sebagai pembuat ponsel pintar, nama merek Haier belum terlalu populer di Indonesia. Namun, perusahaan asal China itu mencatatkan angka penjualan yang terbilang tinggi di seluruh dunia.

Perusahaan yang dikenal sebagai pembuat peralatan elektronik rumah tangga itu mengklaim telah menjual lebih dari 12 juta unit ponsel pintar di sepanjang tahun 2013 lalu.

"Tahun lalu kami berhasil menjual 12 juta ponsel pintar ke seluruh dunia. Eropa dan Amerika Selatan jadi pasar terbesar bagi Haier di luar China," papar Wang Zhang Zhong, Sales Director of Overseas for Mobile Phone Haier dalam acara Media Trip 2014 ke China di Qingdao yang turut dihadiri tim Tekno Liputan6.com.

Penjualan tinggi tersebut merupakan hasil kerja keras Haier dalam melakukan riset produk yang akan dipasarkan. Sepanjang tahun 2013, Haier mengaku telah meluncurkan 50 model ponsel.

"Kami buat 50 model smartphone selama tahun 2013. Sebagian dipasarkan khusus di dalam China dan sebagian lagi dipasarkan ke seluruh dunia," tambah Wang saat dijumpai di kantor pusat Haier di Qingdao, China.

Wang juga mengungkapkan bahwa sementara ini pasar Eropa dan Amerika Selatan menjadi wilayah terbesar penjualan produk smartphone miliknya di luar China. Ia berharap tahun ini akan memiliki pasar yang semakin besar di wilayah Asia Tenggara.

Baca juga:
Bangun Pabrik Ponsel di Indonesia, Berapa Modal Haier?
Haier Akan Bangun Pabrik Ponsel di Indonesia
300 Ribu Andromax Siap Banjiri Pasar Ponsel Indonesia
Haier Siapkan Smartphone Khusus Selfie Untuk Indonesia
Penuhi Kapasitas Produksi Andromax, Smartfren Gandeng Haier