Sukses

Musisi Legendaris Neil Young Rilis Pemutar Musik Digital

Saat ini pemutar musik digital yang dirilis oleh musisi legendaris itu diketahui tengah menggelar kampanye di platform pendanaan Kickstarter

Liputan6.com, San Francisco Penyanyi solo yang juga dikenal sebagai musisi legendaris Neil Young belum lama ini telah merilis sebuah pemutar musik digital. Perangkat yang dijuluki PonoPlayer itu diketahui tengah menggelar kampanye di platform pendanaan Kickstarter.

Mengutip laman The Verge, PonoPlayer akan dijual dengan harga US$ 399 atau sekitar Rp 4,5 juta. Saat ini pemutar musik portabel itu sudah meraup lebih dari 3.000 investor dan telah mendapatkan dana hampir US$ 1 juta atau sekitar Rp 11,5 milyar.

Dengan demikian, PonoMusic Team sebagai pengembang telah berhasil memperoleh pendanaan yang melebihi target. Seperti yang diketahui, start-up yang bermarkas di San Francisco itu hanya mematok target pendanaan sebesar US$ 800 ribu atau sekitar Rp 9 milyar.

Dari segi kualitas, PonoPlayer diklaim bakal menyuguhkan output audio yang lebih nyaman di telinga dan memudahkan pengguna untuk memperoleh konten musik. "Produk ini akan menghadirkan kualitas master pada audio di musik digital," kata John Hamm, CEO PonoPlayer.

http://cdn-e.production.liputan6.static6.com/medias/650204/big/neil%20young.jpg?t=671878098

Nantinya, PonoPlayer juga akan memiliki akses ke PonoMusic, sebuah toko musik online, baik itu dari major label maupun indie label. PonoPlayer memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB yang mampu menyimpan hingga 200 album dengan kualitas audiophile.

Neil Young adalah musisi asal Kanada yang sudah merilis album sejak 1968-2014. Ia juga dikenal sebagai salah satu penulis lagu terbesar sepanjang masa. Pria kelahiran 12 November 1945 ini telah menciptakan lebih dari 30 album.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.