Sukses

Saingi Galaxy S5, LG Akan Luncurkan G3 Bulan Juni

Liputan6.com, LG Mobile telah meluncurkan LG G Pro 2 yang menjadi smartphone andalan perusahaan di tahun 2014. Namun, handset itu dikabarkan bukan satu-satunya yang akan diluncurkan LG tahun ini.

Smartphone yang bernama LG G3 ramai dirumorkan tengah disiapkan di dapur kreatif LG. Smartphone tersebut digadang-gadang akan menjadi penerus LG G2 yang diperkenalkan pada pertengahan tahun lalu.

Menurut kabar baru yang beredar, smartphone flagship dari LG itu akan diperkenalkan pada bulan Juni mendatang. Rumor yang sebelumnya beredar menyebutkan handset itu bakalan diungkap LG ke publik pada bulan Mei.

Merebaknya isu peluncuran LG G3 di bulan Mei muncul karena LG berusaha mengantisipasi manuver Samsung di pasaran yang telah meluncurkan Galaxy S5. Akan tetapi, LG tampaknya memilih untuk lebih fokus pada pengembangan LG G3 agar menghasilkan produk yang lebih optimal.

Laman Gizbot melansir, LG G3 akan dibekali spesifikasi yang terbilang tinggi dengan teknologi terbaru. Layar seluas 5,5 inci dengan resolusi 2K 2560 x 1440 piksel dan berjalan di atas sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Di bagian dalam handset pesaing Galaxy S5 itu akan dipersenjatai prosesor quad-core Snapdragon 805 dipadu RAM 3 GB. Sedangkan kamera utamanya diprediksi memakai kamera berkualitas 13 megapiksel (MP) atau 16 MP dan baterai 2.500 mAh.

Rumor lain menyebutkan LG G3 juga akan dipersenjatai sensor sidik jari. Fitur pengenalan identitas itu sendiri telah diadopsi beberapa vendor untuk memperkuat produknya seperti Apple di iPhone 5S dan Samsung di Galaxy S5.