Sukses

Evercoss Elevate A66S, Phablet Lokal `Ahlinya` Foto Selfie

Selain memiliki resolusi sebesar 13 megapixel, phablet ini juga dibekali kemampuan mengambil gambar dengan perintah suara.

Liputan6.com, Jakarta Mengambil foto diri sendiri alias selfie saat ini tengah menjadi tren di kalangan pengguna smartphone. Tak mengenal batasan umur, baik tua maupun muda gemar menebar aksi narsis tersebut.

Kondisi itu dimanfaatkan oleh sejumlah produsen smartphone sebagai peluang bisnis yang dapat dieksplorasi. Salah satunya seperti yang dilakukan produsen ponsel pintar asli Tanah Air, Evercoss.

Evercoss Elevate A66s, smartphone dengan bentang layar 6 inci berteknologi In-Plane-Switching (IPS) ini lebih cocok masuk ke dalam kategori phablet. Berbekal kemera beresolusi 13 megapixel yang telah dibekali dengan kemampuan autofocus dan lampu flash LED, Elevate A66S sangat cocok untuk kegiatan fotografi pengguna.

Terlebih, phablet yang digadang-gadang sebagai produk segmen premium pertama dari Evercoss ini telah mendukung fitur 'Voice Activated Shot'. Lewat fitur ini, pengguna dapat mengoperasikan kamera via teknologi navigasi berbasis suara. Ini artinya pengguna hanya perlu mengucapkan kata 'capture' atau 'cheese' untuk mengeksekusi pengambilan gambar tanpa perlu menekan tombol shutter.

"Yang paling diunggulkan dari seri Elevate A66S adalah fitur kameranya. Selain memiliki resolusi sebesar 13 megapixel yang pure, phablet ini juga dibekali kemampuan mengambil gambar dengan perintah suara, cocok bagi Anda para pecinta selfie," ungkap Chief Marketing Officer (CMO) Evercoss Djanto Djojo di Jakarta, Senin (3/3/2014).

Untuk urusan spesifikasi teknis, Elevate A66S dipersenjatai dengan chipset MediaTek MT6582 dengan CPU ARM Cortex-A7 Quad-core berkecepatan 1,3 GHz. Terdapat pula chip grafis Mali-400MP dan RAM sebesar 1GB.

Memori internal yang tersedia sebesar 16GB dan dapat diekspansi via kartu micro-SD hingga 32GB. Sedangkan sistem operasinya sendiri telah mengadopsi platform Android versi 4.2.2 Jelly Bean, serta kapasitas baterai sebesar 2400mAh. Plus, bomus pre-load aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android.

Tersedia dalam dua pilihan warna, putih dan silver, Evercoss Elevate A66S telah tersedia di pasaran mulai hari ini dengan harga pasaran Rp 2,5 juta.

"Untuk penjualannya kami tidak menentukan target, karena ini segmen premium kami masih meraba pasar. Selain itu, pangsa pasar ponsel pintar lokal untuk harga di atas Rp 2 juta juga belum terlalu kuat, namun kami melihat peluang. Untuk pengapalan pertama kami coba 50 ribu unit dulu, selanjutnya kita lihat perkembangnnya," papar Djanto.

Baca juga: 
Evercoss A7T, Smartphone Android Bundling BBM Hanya Rp 750 Ribu
BBM Siap Hadir Secara Pra-Instal di Ponsel LG
Pengamat: 2014, Brand Lokal Bakal Bangkit
BBM Akan Hadir Pra-Instal di Ponsel Murah Android 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini