Sukses

Tokoh Adat Sasak Berharap Ada Putra NTB Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

Ketua Majelis Adat Sasak (MAS) Lalu Sajim Sastrawan berharap ada salah satu putra NTB yang masuk dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Adat Sasak (MAS) Lalu Sajim Sastrawan berharap ada salah satu putra NTB yang masuk dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

"Masyarakat Lombok sangat bahagia dengan terpilihnya Pak Probowo dan Mas Gibran. Kami berharap salah satu menteri yang diangkat sosok asal NTB yang berkapasitas," ujar Lalu Sajim, Senin 1 April 2024.

Dia menyatakan, NTB mempunyai sejumlah tokoh nasional yang layak jadi menteri. Di antaranya adalah Taufan Rahmadi, pria asli NTB yang terbukti mampu memajukan pariwisata NTB lewat Mandalika yang juga menjadi Tim Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran Bidang Pariwisata dan Ekonomi kreatif.

Selain itu ada juga sosok Fahri Hamzah, mantan pimpinan DPR RI juga duduk di TKN Prabowo-Gibran.

"Mudah-mudahan sekarang saatnya Pak Taufan Rahmadi. Beliau juga sudah diberikan kepercayaan di Mandalika dan ikut juga berkontribusi membangun hubungan yang baik antara pusat dan daerah, sangat berjasa sekali beliau bagi tanah kelahiran kami," ungkapnya.

Lalu Sajim berharap ke depan Prabowo-Gibran mampu membawa Indonesia lebih maju, bagus dan terkenal di mata dunia. Selain itu, mampu melanjutkan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat yang telah dilaksanakan oleh Jokowi dan presiden sebelumnya.

"Karena secara kelembagaan kita paham bahwa presiden sebagai kepala negara mempunyai otoritas tersendiri untuk mengangkat pembantunya di dalam melaksanakan pemerintahan," ujar Lalu Sajim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Potensi

"Cukup banyak masyarakat lombok atau masyarakat sasak yang berkiprah di Jakarta. Sudah lama masyarakat NTB ini yang tidak ada ruang untuk berkiprah secara nyata sebagai pembantu presiden dalam hal ini menteri," sambungnya.

Lalu Sajim kembali menegaskan, banyak sekali potensi yang dimiliki Suku Sasak. Masyarakat lombok yang ada di Jakarta mohon sekali waktu ditengok, diajak untuk ikut berkiprah mendampingi Presiden dan Wakil Presiden di dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.