Sukses

Setelah 4 Hari Pencarian, Balita Kurt Cobain Ditemukan Tewas di Sungai Brantas Malang

Dengan ditemukannya korban, lanjutnya, maka secara resmi operasi pencarian dinyatakan berakhir dan ditutup. Seluruh anggota tim SAR gabungan kembali ke unsur masing-masing.

Liputan6.com, Malang - TIM SAR Gabungan akhirnya menemukan seorang balita berusia empat tahun bernama Kurt Cobain yang hanyut di Sungai Brantas di wilayah Jodipan Wetan III C, Kota Malang.

Kurt Cobain ditemukan tak bernyawa di Sungai Brantas pada hari Selasa (26/3/2024) pukul 16.30 WIB, setelah petugas mendapat laporan dari masyarakat.

Komandan Tim SAR Gabungan dari Basarnas Surabaya, Novix Heryadi mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian.

"Sekitar pukul 16.30 WIB, kami mendapat laporan dari warga. Setelah itu, kami langsung mendatangi lokasi," kata Novix.

Ia menjelaskan korban meninggal dunia usai terseret arus Sungai Brantas tersebut ditemukan kurang lebih 2,3 kilometer dari lokasi awal korban dilaporkan terpeleset dan hanyut di sungai pada Sabtu (23/3).

Korban ditemukan dalam kondisi mengambang dan tengkurap serta mengenakan pakaian berwarna hitam. Setelah dipastikan bahwa jenazah yang ditemukan tersebut merupakan Kurt Cobain, kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

Dengan ditemukannya korban, lanjutnya, maka secara resmi operasi pencarian dinyatakan berakhir dan ditutup. Seluruh anggota tim SAR gabungan kembali ke unsur masing-masing.

"Dengan korban telah ditemukan maka operasi pencarian resmi dinyatakan berakhir dan ditutup," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpeleset di Sungai Berantas saat Bermain

Pada Sabtu (23/3), seorang balita dilaporkan hanyut di Sungai Brantas usai bermain bantengan di sekitar lokasi kejadian.

Peristiwa tersebut bermula saat balita tersebut usai bermain dan kemudian mencuci kaki di aliran Sungai Brantas kurang lebih pada pukul 12.30 WIB.

Saat itu, tiga rekan yang sebelumnya bermain bersama korban memberitahukan kepada warga setempat jika balita tersebut terpeleset dan hanyut ke aliran sungai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.