Sukses

Permintaan Meningkat, Pertamina Jamin Stok LPG 3 Kg di Probolinggo Aman hingga Lebaran

Kepala Bagian Komunikasi dan Hubungan Pertamina Patra Niaga Taufiq Kurniawan mengatakan, stok LPG 3 Kg untuk wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo dipastikan mencukupi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadan.

Liputan6.com, Probolinggo Konsumsi gas LPG 3 kilogram di Kota dan Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, meningkat 7 persen selama bulan Ramadan.

Kepala Bagian Komunikasi dan Hubungan Pertamina Patra Niaga Taufiq Kurniawan mengatakan, stok LPG 3 Kg untuk wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo dipastikan mencukupi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadan.

“Meskipun konsumsi LPG 3 Kg ada kenaikan sebesar 7 persen selama bulan Ramadan, namun stok yang tersedia masih mencukupi kebutuhan harian masyarakat,” ujar Taufiq, Selasa (26/3/2024).

Kata Taufiq, konsumsi LPG 3 Kg diperkirkan akan meningkat secara signifikan di pertengan bulan ramadan dan pada H+14 Idul Fitri.

“Peningkatan konsumsi ini disebabkan oleh peningkatan aktivitas memasak di rumah tangga selama bulan ramadan,”tambahnya

Untuk diketahui, konsumsi harian LPG 3 Kg masyarakat Kabupaten Probolinggo sebesar 33.040 tabung per hari, sedangkan Kota Probolinggo sebesar 12.880 tabung per hari.

Sementara stok LPG 3 KG di Jawa Timur saat ini terdapat 116.934 tabung atau 2,5 kali lipat dari konsumsi harian.

Namun, Pertamina Patra Niaga telah melakukan langkah antisipasi dengan menambah stok LPG 3 KG sebesar 5 hingga 15 persen untuk menghadapi  peningkatan

Diketahui konsumsi harian LPG 3 kg masyarakat Kabupaten Probolinggo sebesar 33.040 tabung per hari, sedangkan Kota Probolinggo sebesar 12.880 tabung per hari.

Sedangkan stok LPG 3 Kg di Jatim saat ini terdapat 116.934 tabung atau 2,5 kali lipat dari konsumsi harian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertamina Tambah Stok LPG 3 Kg

Namun, Pertamina Patra Niaga telah melakukan langkah antisipasi dengan menambah stok LPG 3 Kg sebesar 5 hingga 15 persen untuk menghadapi peningakatan konsumsi selama bulan ramadan termasuk menghadapi lebaran Idul Fitri.

“Dengan penambahan stok ini, diharapkan kebutuhan masyarakat akan LPG 3 kilogram di Kota dan Kabupaten Probolinggo dapat terpenuhi  dengan baik dan aman,”jelas Taufiq.

Selama itu, Taufiq juga menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menggunakan LPG 3 KG secara efisien.

“Dalam menghadapi peningkatakan konsumsi selama bulan ramadan, kami juga mengajak masyarakat untuk menggunakan LPG 3 Kg secara bijaksana dan efisien agar stok tetap mencukupi dan tidak terjadi kelangkaan,”ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa Pertamina Patra Niaga terus melakukan monitoring dan evaluasi terhadap konsumsi LPG 3 Kg di Kota dan Kabupaten Probolinggo guna memastikan ketersedian stok selama bulan ramadan dan Idul Fitri.

“Kami selalu berusaha untuk memastikan ketersediaan dan distribusi LPG 3 Kg di Kota dan Kabupaten Probolinggo berjalan lancar dan aman selama bulan ramadan. Kami juga terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan baik,”pungkas Taufiq

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.