Sukses

Persik Kediri Bawa 22 Pemain Lawan Persis Solo Sabtu Besok, Hamra Absen Akibat Akumulasi Kartu Kuning

Tim Persik Kediri memboyong 22 pemain saat berlaga melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, pada lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024 pada Sabtu 23 Februari 2024.

Liputan6.com, Surabaya - Tim Persik Kediri memboyong 22 pemain saat berlaga melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, pada lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024 pada Sabtu 23 Februari 2024.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan, anak asuhnya saat ini dalam kondisi siap tempur. Ia menurunkan pemain terbaiknya dalam pertandingan itu. Persiapan yang dilakukan cukup baik termasuk dari aspek taktikal dan strategi yang akan diterapkan di lapangan nanti.

"Sejauh ini pemain cukup siap, mulai dari detail pertandingan, taktik, strategi juga fisik. Latihan terakhir sebelum berangkat (ke Solo), kita akan lebih fokus pada strategi yang telah disiapkan," katanya di Kediri, Kamis (22/2/2024).

Ia menambahkan, ada satu pemain yang absen saat bertanding melawan Persis Solo. Hamra Hehanussa harus absen akibat akumulasi kartu kuning. Namun, Marcelo mengatakan hal itu tidak ada masalah. Dia masih memiliki pemain lain sebagai pengganti, yaitu Ahmad Agung.

"Hamra pemain penting, tetapi Agung punya kapasitas yang sama. Dia menunjukkan permainan yang sangat baik di dua laga terakhir lawan Persib dan PSM. Jadi bukan suatu masalah. Saya pikir persiapan kami jelang laga melawan Persis Solo ini sangat baik, baik dari sisi fisik maupun taktik strategi," ujar dia.

Arsitek asal Brasil ini juga mengisyaratkan akan memainkan Ahmad Agung sebagai pengganti Hamra di jantung pertahanan Persik Kediri.

"Agung dalam periode yang sangat baik sejak laga kontra Persib Bandung, lalu PSM Makassar juga dan dia punya kemampuan yang baik untuk bermain di posisi tersebut," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan yang Berat

Marcelo juga tidak ingin menganggap enteng tim tuan rumah. Skuad Laskar Sambernyawa tersebut merupakan lawan yang berat sehingga Yusuf Meilana dan kawan-kawan harus mengerahkan kemampuan ekstra guna mencuri poin nantinya.

"Persis Solo juga dalam situasi yang sangat baik di 2 laga terakhirnya, mereka mampu merebut poin di kandang Persib Bandung dan kehadiran pelatih baru bisa mengangkat performa permainan mereka. Jadi ini bukan laga yang mudah bagi Persik Kediri. Saya percaya seluruh pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan nantinya," kata dia.

Persik menempati peringkat kelima klasemen Liga 1 dengan 37 poin, sedangkan Persis pada peringkat ke-13 dengan 29 poin.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Berikut nama-nama pemain Persik Kediri yang akan dibawa ke Solo.

  1. Dikri Yusron,
  2. Eko Saputro,
  3. Anderson,
  4. Ahmad Agung,
  5. Vava Mario,
  6. Hari Nasution,
  7. Yusuf Meilana,
  8. Simen Lyngbo,
  9. Rohit Chand,
  10. Adi Eko,
  11. Ze Valente,
  12. Renan Silva,
  13. Bayu Otto,
  14. Arthur Irawan,
  15. Fitra Ridwan,
  16. Supriadi,
  17. Flavio Silva,
  18. Faris Aditama,
  19. M Khanafi,
  20. Irfan Bachdim,
  21. Jeam Kelly Sroyer,
  22. Miftahul Hamdi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.