Sukses

Relawan Garda Matahari Bekali Ibu-Ibu Aisyiyah Jakarta Bimtek TPS, Pastikan Suara AMIN Aman

Garda Matahari, salah satu organ relawan pemenangan Anies-Muhaimin memberikan pembekalan atau bimbingan teknis kepada Ibu-Ibu Aisyiyah se-Jakarta dalam rangka mengawal pemilu bersih 14 Februari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Garda Matahari, salah satu organ relawan pemenangan Anies-Muhaimin memberikan pembekalan atau bimbingan teknis kepada Ibu-Ibu Aisyiyah se-Jakarta dalam rangka mengawal pemilu bersih 14 Februari 2024.

Pembekalan digelar di Posko Nasional Co Captain 5 yang sekaligus menjadi posko Garda Matahari di Pejaten Barat Jakarta Selatan, pada Rabu 7 Februari 2024.

Sekitar 150 an orang Ibu-Ibu Aisyiyah mengikuti bimtek dengan serius dan khidmat dari jam 9 pagi sampai pukul 14.00 WIB. Ibu-Ibu peserta bimtek ini nantinya diharapkan menularkan ilmunya kepada warga lain di sekitar TPS masing-masing.

Hadir dalam acara tersebut Syafrudin Anhar wakil ketua umum Garda Matahari yang juga Wakil Deputi Guru dan Tenaga Kependidikan Timnas Anies-Muhaimin (AMIN), Syamsidar Siregar tokoh Aisyiyah DKI Jakarta yang juga calon DPD RI nomor urut 19 Dapil DKI Jakarta dan Chandrawati Pimpinan Wilayah Aisyiyah DKI Jakarta.

Syafrudin mengatakan, pihaknya sengaja memberikan bimtek ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar bisa berperan aktif dalam mengawal pemilu yang bersih dan jurdil pada 14 Februari nanti.

"Setelah pembekalan ini diharapkan para peserta memiliki pengetahuan yang cukup bagaimana cara memberikan pengawasan terhadap proses pemilihan di TPS, menyampaikan protes jika ada kecurangan, menyampaikan laporan perolehan suara dan melaporkan indikasi kecurangan yang nantinya akan menjadi bahan bagi Timnas AMIN jika harus melakukan penuntuan," ujarnya, Kamis (8/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bekali Aplikasi Digital AMIN

Tim Bimtek Garda Matahari membekali ibu-ibu dengan pengetahuan tentang teknis pemilihan di TPS dan memperkenalkan aplikasi digital yang sudah disiapkan Timnas AMIN yang akan menjadi alat pelaporan dari semua TPS.

"Melalui aplikasi ini TIMNAS AMIN menargetkan bahwa pada hari pencoblosan tersebut pihaknya sudah bisa mengumumkam perolah suara AMIN paling lambat jam 18.00 WIB pada tanggal 14 Februari tersebut," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.