Sukses

Laga Persebaya Vs PSIS di GBT Surabaya Jadi Ujian Perdana Paul Munster

Setelah libur kompetisi lebih dari satu bulan, Persebaya kembali akan bertanding melawan PSIS Semarang pada lanjutan BRI Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (30/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta Setelah libur kompetisi lebih dari satu bulan, Persebaya kembali akan bertanding melawan PSIS Semarang pada lanjutan BRI Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (30/1/2024).

Pertandingan ini menjadi ujian perdana pelatih baru Persebaya Paul Munster. Memimpin sejak 4 Januari lalu, Munster memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan tim. Selama tiga pekan lebih, pelatih asal Irlandia Utara itu mengajak seluruh bagian tim Persebaya untuk bekerja keras memperbaiki yang kurang.

”Tim sudah bekerja keras selama tiga minggu terakhir. Besok akan kita lihat bagaimana perkembangan tim ini, step by step,” kata Munster, Senin (29/1/2024).

Paul Munster menyatakan bahwa kondisi Persebaya saat ini dan dulu berbeda.

”Kami sudah berlatih keras mempersiapkan diri. Soal menjaga tidak kemasukan, itu bukan hanya tanggung jawab kiper dan pemain belakang, tapi seluruh pemain sebagai satu kesatuan,” jelasnya.

Tentang siapa yang akan dimainkan, Munster menyatakan bahwa keputusan akan diambil setelah dilakukan official training di Gelora Bung Tomo sore tadi. Semua pemain punya peluang, tergantung siap yang paling siap.

Paul Munster mengajak Bonek, pendukung Persebaya, untuk datang ke stadion. Bruno Moreira dkk butuh dukungan sebanyak mungkin untuk mengakhiri tren negatif.

”Penting bagi kami untuk bermain di hadapan Bonek. Mereka adalah pemain ke-12, mari penuhi GBT, dukung kami berjuang mengejar kemenangan,” kata Munster.

Munster yang pernah melatih Bhayangkara FC, pernah merasakan atmosfer GBT. Pernah menjadi tim tamu, dan kini menjadi tim tuan rumah di GBT, Munster menyatakan kondisi stadion yang penuh akan memberikan keuntungan tersendiri pada tim tuan rumah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapten Tim Siap

Sementara itu, kapten tim Persebaya Reva Adi Utama optimistis menyambut laga melawan PSIS. Ia menyebut dirinya dan seluruh pemain Persebaya telah melakukan persiapan dengan baik.

”Alhamdulillah, persiapan tim sangat baik, Coach Munster telah memberikan materi yang bagus baik dari sisi fisikal, taktikal, mental. Kami bersemangat dan percaya diri menyambut laga besok,” kata Reva. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.