Sukses

USD Kembali Tawarkan Beasiswa Cerdas Humanis untuk Mahasiswa Baru 2024, Simak Syaratnya

Universitas Sanata Dharma (USD) kembali membuka program Beasiswa Cerdas Humanis untuk mahasiswa baru 2024/2025.

Liputan6.com, Jakarta Universitas Sanata Dharma (USD) kembali membuka program Beasiswa Cerdas Humanis untuk mahasiswa baru 2024/2025.

Program beasiswa yang sudah dimulai sejak tahun 2015 ini, menyediakan fasilitas pembebasan biaya kuliah selama 4 tahun untuk belajar di salah satu program studi di USD.

Kepala Biro Administrasi Akademik (BAA) USD, FX Made Setianto, menyatakan kuota Beasiswa Cerdas Humanis untuk tahun akademik 2024/2025 ini bertambah. 

“Pada Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2024/2025, program beasiswa Cerdas Humanis menyediakan total 145 kuota yang dialokasikan untuk 14 program studi. Penambahan kuota ini dilakukan karena hasil evaluasi dan mempertimbangkan masukan dari berbagai pihak yang merasakan manfaat dari beasiswa ini” ungkapnya.

Made menambahkan program Beasiswa Cerdas Humanis tidak hanya menyediakan pembebasan biaya kuliah, namun juga kegiatan pendampingan bagi penerimanya.

“Dalam tahap seleksi Beasiswa Cerdas Humanis, BAA menyeleksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Setelah lolos seleksi, para penerima juga akan melalui tahap pendampingan selama masa studi mereka di USD. Kegiatan pendampingan para penerima beasiswa Cerdas Humanis menjadi tanggung jawab Lembaga Kesejahteraan Mahasiswa,” tambahnya.

Ketua LKM USD Bruder Yohanes Sarju menyatakan, pada pendampingan yang dilaksanakan oleh Lembaga Kesejahteraan Mahasiswa (LKM) USD, terdapat beberapa kegiatan seperti seminar dan webinar yang dilaksanakan secara rutin setiap bulan dan pertemuan dengan para penerima beasiswa lainnya. 

“Kegiatan pendampingan seperti seminar dan sebagainya adalah sebuah upaya untuk memberikan bekal kepada para penerima Beasiswa Cerdas Humanis. Selain itu, lewat kegiatan-kegiatan bersama, kita juga bisa melakukan monitoring terhadap perkembangan studi mereka ” ungkap Bruder Sarju.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketentuan Beasiswa Cerdas Humanis

Berikut syarat penerima Beasiswa Cerdas Humanis:

  1. Berada di kelas XII SMA atau SMK
  2. Termasuk dalam ranking 10 besar saat duduk di bangku SMA/SMK dengan menunjukkan nilai rapor/surat keterangan kepala sekolah apabila tidak ada keterangan ranking dalam rapor.
  3. Memiliki motivasi tinggi dalam belajar
  4. Memiliki perilaku/karakter yang baik
  5. Aktif dalam kegiatan di sekolah dan atau di lingkungan masyarakat, serta memiliki jiwa kepemimpinan yang baik.
  6. Berasal dari keluarga yang secara ekonomi tidak mampu membiayai kuliah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.