Sukses

Kecelakaan Maut KA Turangga Vs Commuterline Bandung Raya, Masinis Terjepit Gerbong dan Belum Bisa Dipastikan Kondisinya

Kecelakaan maut terjadi antara dua kereta api, KA Turangga tujuan Bandung dengan kereta Commuterline Bandung Raya di petak Haurpugur-Cicalengka, Jumat pagi (5/1/2024), sekitar pukul 06.00 WIB

Liputan6.com, Bandung - Kecelakaan maut terjadi antara dua kereta api, KA Turangga tujuan Bandung dengan kereta Commuterline Bandung Raya di petak Haurpugur-Cicalengka, Jumat pagi (5/1/2024), sekitar pukul 06.00 WIB

Akun Twitter @KAI121 membenarkan adanya peristiwa itu, "Telah terjadi kecelakaan antara KA Turangga (65) dengan KA Commuter Line Bandung Raya (350) di lintas Haurpugur-Cicalengka dan saat ini masih dalam proses penanganan dan evakuasi oleh tim terkait," tulis twitter @KAI121.

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo menyatakan, pihaknya masih melakukan proses evakuasi terkait tabrakan kereta yang terjadi di Cicalengka-Haurpugur Kabupaten Bandung.

"Iya masih (proses evakuasi)," katanya, Jumat (5/1).

Dia menyatakan, saat ini pihaknya tengah mengupayakan evakuasi terhadap masinis yang terjepit dan belum bisa dipastikan kondisinya.

"Ya masinis posisinya masih terjepit, masih belum bisa dipastikan," sebutnya.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi saat dikonnfirmasi juga membenarkan adanya peristiwa tabrakan kereta itu, namun belum bisa memastikan jumlah korban.

"Iya (benar) di Cicalengka, kejadian pukul 06.03 WIB adu banteng antara KA Turangga dengan Kereta Lokal dan saat ini sedang proses evakuasi," kata Ayep di Kabupaten Bandung, Jumat.

Dari video yang beredar, tampak gerbong KA ringsek hingga mental dan masuk ke persawahan. Penumpang yang selamat mengalami luka-luka dievakuasi di pinggir persawahan. 

Tim Liputan6.com masih mengonfirmasi terkait korban dan kronologi adu banteng Kereta Api Turangga tujuan Bandung dengan kereta Commuterline Bandung Raya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.