Sukses

Rahasia Sukses Persik Kediri Bekuk Persib di Stadion GBLA: Kontrol Permainan dan Disiplin

Persik Kediri sukses meraih poin penuh usai mengalahkan tuan rumah Persib Bandung dengan skor meyakinkan 2-0 di stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/24, Minggu (10/12) malam.

Liputan6.com, Kediri - Persik Kediri sukses meraih poin penuh usai mengalahkan tuan rumah Persib Bandung dengan skor meyakinkan 2-0 di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/24, Minggu (10/12) malam.

Dua gol kemenangan skuad berjuluk Macan Putih dicetak oleh Renan Silva pada menit ke-49 dan Anderson di menit ke-59.

Tidak hanya sekedar poin penuh dan membawa Macan Putih merengsek papan atas, kemenangan ini juga memutus rekor 14 laga tanpa kekalahan Persib Bandung sebelumnya.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengaku bangga atas perjuangan anak asuhnya di laga ini. Apalagi diakuinya tim Persib Bandung merupakan salah satu tim favorit di kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/24.

"Saya sangat senang dan mungkin malam yang akan selalu kami ingat, karena sejak awal kami sudah tahu akan menghadapi lawan yang akan sulit. Saya juga mengapresiasi perjuangan pemain di lapangan, karena apapun taktik strategi yang saya siapkan semua bergantung ke mereka," ujarnya usai pertandingan.

Pelatih asal Brasil ini juga menyebut sejak menyiapkan taktik dan strategi di awal pekan, dirinya sudah mencari tahu kekuatan tim lawan dan mencoba meredamnya sepanjang pertandingan

"Di babak pertama kami bisa mengontrol permainan, namun sayang tidak bisa menyelesaikan peluang yang tercipta. Di babak kedua kami bisa mencetak gol cepat dan setelah itu Persib Bandung bisa menekan, tetapi saya senang Persik Kediri bisa bermain disiplin dan mencetak gol kedua serta mempertahankannya hingga akhir pertandingan," bebernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Suporter Kediri

Anderson do Nascimento yang mencetak gol kedua bagi Persik Kediri di laga ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh suporter dan masyarakat Kediri yang terus mensupport perjuangan di setiap saat.

"Saya tahu mereka malam ini mengadakan nonton bareng untuk mensupport kami, itu dukungan yang sangat luar biasa. Soal gol saya itu semua berkat latihan, di setiap sesi latihan kami selalu berlatih bersama. Sekarang kami harus terus fokus karena setiap laga di Liga Indonesia sangat berat dan semua laga adalah final bagi Persik Kediri," tegasnya

Daftar susunan pemain:

Persib Bandung:

Kevin Mendoza (PG), Nick Kuippers, Beckham Putra, David Da Silva, Ezra Walian, Henhen Herdiana, Febri Hariyadi, Alberto Rodriguez, Marck Klok (C), Ciro Alves dan Edo Febriansyah.

Cadangan: Teja Paku Alam (PG), Abdul Aziz, Achmad Jufriyanto, Ferdiansyah, Zalnando, Victor Igbonefo, Rezaldi Hehanusa, Arsan Makarim, Stefano Beltrame, Ryan Kurnia.

Persik Kediri:

Dikri Yusron (PG), Anderson (C), Bayu Otto, Yusuf Meilana, Renan Da Silva, Hamra Hehanusa, Simen Lyngbo, Jose Pedro, Rohit Chand, Moch Supriadi, Flavio Silva.

Cadangan: Miswar (PG), Irfan Bachdim, Arthur Irawan, Ady Eko, Ahmad Agung, Fitra, Jeam Kelly, Ahmad Fasya, Rangga Widiansyah, Mohammad Khanafi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.