Sukses

Kantongi Dukungan dari Demokrat untuk Maju Pilgub Jatim 2024, Khofifah: Terima Kasih Pak SBY

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berterima kasih atas dukungan yang diberikan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepadanya, untuk kembali maju pada Pilkada 2024.

 

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berterima kasih atas dukungan yang diberikan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepadanya, untuk kembali maju pada Pilkada 2024.

"Terima kasih Pak SBY dan Demokrat yang sudah menyampaikan dukungan untuk berangkat di pilgub di periode kedua nanti," kata Khofifah di Pondok Pesantren Annur 2 di Kabupaten Malang, Sabtu, 9 Desember 2023.

Meski mendapat dukungan dari Demokrat, Khofifah belum memberikan jawaban pasti apakah pada kontestasi Pilkada Jawa Timur tersebut akan kembali berpasangan dengan Emil Dardak yang merupakan kader Partai Demokrat.

"Sebentar, rekomendasinya belum," ujarnya.

Sebelumnya, pada saat berada di Blitar, Jawa Timur, Jumat (8/12) SBY menegaskan bahwa Partai Demokrat akan mengusung Khofifah Indar Parawansa pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2024.

Khofifah telah memastikan untuk kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur periode kedua. Dalam kunjungan di Pondok Pesantren Annur 2 Malang itu, Khofifah meminta doa dari para kiai dan Bu Nyai serta para santri untuk kembali maju di Pilkada Jatim 2024.

Khofifah mengatakan dirinya akan mengakhiri masa jabatan sebagai Gubernur Jawa Timur pada 31 Desember 2023. Pada 2024, ia akan fokus untuk maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur periode kedua.

"Para Kiai, Bu Nyai, para santri, saya mohon doanya, saya insyaallah mengakhiri periode ini pada 31 Desember 2023. Insyaallah 2024 akan ikhtiar maju pada periode kedua. Mohon doanya mudah-mudahan diberikan kemudahan dan kesuksesan oleh Allah SWT," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan PAN

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas menyatakan partainya mengusung nama Khofifah Indar Parawansa untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024.

Hal itu disampaikan oleh dia saat membuka acara konsolidasi yang diikuti oleh seluruh calon legislatif PAN se-Jawa Timur di Surabaya, Senin sore.

"Saya hadir di Jawa Timur, berpesan agar Ibu Khofifah hadir karena ingin mengumumkan calon gubernur dari PAN mendatang dan sudah saya bawa rekomendasinya, itu adalah Ibu Khofifah," kata Zulhas dalam pidato sambutannya.

Bahkan, pada kesempatan itu Zulhas juga secara langsung menyerahkan surat rekomendasi kepada Khofifah.

Zulhas menjelaskan alasan diberikannya rekomendasi itu karena melihat sepak terjang Khofifah selama memimpin Jawa Timur.

"Alhamdullilah ibu diberikan amanah memimpin dan Jawa Timur tambah maju," ucapnya.

Dia pun optimistis Khofifah bisa memenangkan kontestasi Pilkada Jawa Timur 2024, sehingga bisa melanjutkan kinerja pembangunan di wilayah setempat.

"Bu Khofifah Insya Allah menang lagi," ujar menteri perdagangan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.