Sukses

Viral Jari Anak Kecil Terjepit Pintu KRL, PT KCI Pastikan Tidak Ada Luka Serius

Manager Eksternal Relation and Corporate Image Care PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Leza Arlan mengakui adanya kasus anak kecil tercepit pintu KRL yang videonya viral di media sosial. Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (26/11/2023) sekitar pukul 13.43 WIB.

 

 

Liputan6.com, Jakarta - Manager Eksternal Relation and Corporate Image Care PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Leza Arlan mengakui adanya kasus anak kecil tercepit pintu KRL yang videonya viral di media sosial.  Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu  (26/11/2023) sekitar pukul 13.43 WIB.

Leza Arlan menyatakan, bocah naas itu merupakan penumpang KRL Rangkasbitung No.1720 relasi Tanah Abang-Rangkasbitung pada Minggu. Saat itu, salah satu penumpang berdiri di dekat pintu sambil menggendong anak. Saat pintu terbuka di Stasiun Kebayoran, jari anak itu terjepit.

"Salah seorang pengguna yang berdiri didekat pintu sedang menggendong anak, saat Commuter Line akan masuk Stasiun Kebayoran jari tangan anak yang digendong tersebut tesebut terjepit pintu otomatis saat terbuka," kata Leza, Senin (27/11/2023).

Setelah itu, lanjut Leza, petugas pengamanan KAI Commuter segera membantu untuk melepaskan jari anak yang terjepit tersebut.

"Setelah terlepas petugas KAI Commuter kemudian membawa anak tersebut ke Pos Kesehatan stasiun untuk dilakukan pertolongan pertama," ujar Leza.

Leza pun memastikan anak kecil itu tidak mengalami luka yang serius. Dalam pemeriksaan, hanya ditemukan bekas merah pada jari.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, pada jari-jari anak tersebut tidak mengalami cidera yang serius hanya bekas memerah pada jari," tambah Leza.

Lebih lanjut, Leza mengimbau kepada seluruh pengguna KRL, khususnya yang membawa anak untuk tetap menjaga anak selama dalam perjalanan.

"Utamakan keselamatan dan selalu waspada terhadap kondisi sekitar serta menjaga kenyamanan pengguna lainnya, baik di dalam commuter line ataupun di Stasiun kereta," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggahan di TikTok

Sebelumnya, beredar video di media sosial yang menunjukkan tangan seorang anak kecil terjepit di pintu KRL. Video itu diunggah oleh akun TikTok @razilla_477 pada Minggu (27/11) kemarin.

Dalam video tersebut, terlihat kereta sedang berhenti dan pintu dalam posisi terbuka. Kemudian, seorang pria berbaju cokelat terlihat menggendong anak kecil itu sambil petugas KRL dan penumpang lainnya berusaha mengeluarkan tangan si anak.

"Pak! Tolongin dong itu," teriak histeris ibu baju ungu.

Reporter: Lydia Fransisca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.