Sukses

Pelatih Timnas Piala Dunia U-17 Ekuador: Lawan Indonesia Akan Jadi Pertandingan Sulit dan Menantang

Pelatih timnas Piala Dunia U-17 Ekuador Diego Martinez mengungkapkan, Indonesia adalah tim yang sangat bagus. Tim Merah Putih punya pemain bagus dan penguasaan bola yang baik.

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih timnas Piala Dunia U-17 Ekuador Diego Martinez mengungkapkan, Indonesia adalah tim yang sangat bagus. Tim Merah Putih  punya pemain bagus dan penguasaan bola yang baik.

"Sangat cepat, sebagai tim mereka tahu apa yang mereka lakukan. Jadi ini akan jadi pertandingan yang sulit dan menantang," ujar Diego setelah timnya latihan perdana di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Kota Surabaya, Senin (6/11/2023).

Untuk mempersiapkan laga melawan timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 ini, Diego mengatakan, timnya sudah melakukan Training Center (TC) di Saudi Arabia.

"Persiapan pertadingan pertama melawan bagus Indonesia sangat bagus, kita sudah pergi ke Saudi Arabia untun TC, kita dapat persiapan yang bagus," ucapnya.

Selain itu, Diego juga mengomentari cuaca di Surabaya yang terasa begitu bagus. Dia mengaku juga sangat suka stadion, sangat cantik dan luar biasa.

"Sejak kami di sini, saya suka Surabaya. Karena meski kami di hotel, tapi kami rasa negara ini sangat baik dengan turis," ujarnya.

Selain Ekuador, peserta Piala Dunia U-17 di Grup A yang menggelar latihan perdana pada hari ini adalah timnas Panama.

Pemain tengah timnas U-17 Panama, Marta Aldair Agustin mengaku sudah terbiasa dengan cuaca yang terjadi di Kota Surabaya. Kondisi cuaca panas sama seperti yang terjadi di Panama. 

"Cuaca disini sama persis seperri di Panama jadi tidak ada masalah dengan masalah cuaca," ujarnya usai menjalani latihan perdana di Stadion 10 November Tambaksari Surabaya, Senin (6/11/2023). 

Marta mengatakan, tim pelatih sudah mempersiapkan tim ini sejak jauh-jauh hari. Menghadapi Maroko dipertandingan pertama, dirinya bersama timnya sudah siap.

"Dipertandingan pertama pasti ada tekanan, namun kami sebagai pemain sudah siap untuk menjalankan taktik yang disiapkan pelatih," ucap Marta. 

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya Diri

Marta menyebut, semua pemain memiliki rasa percaya dirinya yang cukup besar. Sehingga dirinya percaya dengan tim yang dibawa oleh pelatih. 

"Kami percaya pada kemampuan satu sama lain dan kami tahu apa yang bisa kami lakukan di tim ini," ujarnya.

Sementara itu, pemain bertahan Panama Juan Jimenez juga mengaku sudah siap menghadapi pemain Maroko yang banyak bermain di Eropa. 

"Tidak ada masalah jika banyak pemain Maroko yang bermain di eropa. Kami tidak gentar, kami siap menang," ucap Juan. 

Sedangkan timnas Indonesia pada hari ini hanya menggelar latihan tertutup. Sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, timnas mulai latihan terbuka pada Selasa 7 November besok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.