Sukses

Erick Thohir Targetkan Timnas Indonesia U-17 Lolos Fase Grup Melawan Ekuador, Panama, dan Maroko

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mentargetkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia lolos fase grup A pada Piala Dunia U-17 2023.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mentargetkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia lolos fase grup A pada Piala Dunia U-17 pada November 2023.

"Kalau bisa lolos grup. Kalau bisa berbuat semaksimal mungkin," ujar Erick Thohir, di Surabaya, Minggu (24/9/2023) malam.

Erick Thohir mengungkapkan, Timnas sepak bola Indonesia U-17 saat ini sedang menjalankan program pemusatan latihan di Jerman, yang berlangsung selama sebulan sejak 18 September hingga 23 Oktober 2023 nanti.

Dengan pemusatan latihan di Jerman, menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu berharap ada peningkatan secara individu pemain maupun secara tim.

"Kami harap ada perbaikan kedisiplinan dalam formasinya dan cara bermainnya karena tim yang dihadapi kualitas dunia," ucap Erick Thohir.

Erick Thohir menyebut, meski lawan-lawan yang dihadapi disebut tidak terlalu berat, namun, Erick tetap menganggap semua tim dalam grup A Piala Dunia U-17 sama kuat.

"Kita gak bisa menutup mata bahwa Ekuador, Maroko itu klub biasa, saya tidak setuju. Itu klub kuat karena lolos. Ada juga Panama jangan anggap remeh. Kami harap timnas U-17 kita bisa bertanding dengan baik," ujarnya.

Erick Thohir juga mengucapkan selamat kepada Surabaya yang telah terpilih oleh FIFA sebagai kota pembukaan Piala Dunia U-17.

"Selamat Surabaya jadi pilihan FIFA sebagai kota pembukaan dan timnas. Dan ini mendongkrak ticketing. Target FIFA ticketing bisa berjalan baik," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemkot Surabaya Sambut Piala Dunia U-17

Terpisah, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya menghadirkan dua atlet pesepakbola nasional yaitu bek Persebaya Surabaya Rizwan Lauhin dan penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 Aditya Arya Nugraha pada acara Roadshow U-17 di car free day (CFD) Taman Bungkul, Surabaya.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga, Kota Surabaya Trio Wahyu Bowo mengatakan, acara ini merupakan bagian dari susunan acara yang digelar oleh Pemkot Surabaya dalam menyambut Piala Dunia U-17.

Pertandingan sepak bola bergengsi itu, akan digelar mulai dari 10 November - 2 Desember 2023 mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

“Jadi di beberapa tempat di Kota Surabaya akan kita gelar event-event seperti ini. Misal, seperti dalam roadshow kali ini kita adakan lomba juggling dan coaching clinic dengan mendatangkan pemain sepak bola,” ujar Trio.

Trio menjelaskan, pemkot melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, juga mengajak ratusan pelajar SD-SMP untuk mengikuti kegiatan tersebut. Tujuannya, lanjut Trio, adalah untuk menyemarakkan Piala Dunia U-17.

“Sehingga nantinya mereka (para pelajar) akan tertarik untuk menonton Piala Dunia U-17 secara langsung pada saat pembukaan di Stadion GBT nanti,” ucap Trio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.