Sukses

Politik Cilok Prabowo-Ridwan Kamil, Bakal Lanjut Duet Capres-Cawapres 2024?

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membagikan momen pertemuannya dengan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau RK di kediaman pribadi Prabowo, Kertanegara 4, Jakarta.

 

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membagikan momen pertemuannya dengan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau RK di kediaman pribadi Prabowo, Kertanegara 4, Jakarta.

Dalam unggahannya di akun Instagram pribadi Prabowo Subianto, @prabowo, Kamis, Ketua Umum Partai Gerindra itu membagikan momen santap malam bersama Ridwan Kamil di Kertanegara, Rabu (13/9) malam.

Prabowo diberikan oleh-oleh panganan khas Jawa Barat cilok kepada RK.

 "Hatur nuhun kanggo oleh-oleh cilokna (terima kasih oleh-oleh ciloknya). Raos pisan (enak banget)," kata Prabowo menyampaikan terima kasih kepada Ridwan Kamil dalam bahasa Sunda.

Dalam acara santap malam bersama itu, panganan yang disajikan, antara lain, nasi liwet, satai, ayam goreng, ikan goreng, tempe dan tahu, serta sayur dan sambal bawang.

Prabowo, dalam unggahan yang sama, juga membagikan momen dia mengantarkan Ridwan Kamil ke mobilnya selepas pertemuan.

Walaupun demikian, Prabowo tidak menjelaskan lebih lanjut isi pertemuannya dengan Ridwan Kamil, termasuk apabila pertemuan itu berkaitan dengan Pilpres 2024.

Prabowo saat ini merupakan bakal calon presiden yang diusung oleh partainya, Gerindra, bersama Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Gelora Indonesia. Partai-partai itu tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

Sejauh ini, Prabowo belum mengumumkan nama bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya maju untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Ridwan Kamil, sejak dia masih aktif menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat sampai akhirnya purna tugas, menjadi salah satu tokoh yang diyakini potensial sebagai bakal calon presiden sebagaimana hasil beberapa survei dalam satu tahun terakhir.

Meski demikian, Partai Golkar, partai tempat Ridwan Kamil bernaung, mengumumkan pada minggu ini hanya ada dua opsi yang disiapkan untuk RK, yaitu maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat atau Gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga RK Agar Tidak Ditarik Pihak Lain

Wakil Ketua Umum Golkar Melchias Markus Mekeng, mengaku jika pertemuan antara Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjaga agar RK tak ditarik-tarik pihak lain.

Mekeng mengatakan, termasuk untuk menjaga agar Ridwan Kamil tetap berada di Partai Golkar dan di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Ya itu termasuk, makannya dipanggil, diajak ngobrol gitu loh, sehingga nanti muncul dia akan memutuskan koalisinya siapa yang lebih pantas yang bisa memenangkan. Ini kan umpanya mengawinkan capres dengan cawapres, jangan mengawinkan tapi ga jadi menang," kata Mekeng, saat dikonfirmasi, Kamis (14/9).

Terlebih, Ridwan Kamil dikabarkan sudah bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sehingga, sudah dipastikan Ridwan Kamil juga bertemu dengan Prabowo.

"Jadi enggak mungkin kalau misalnya Ridwan Kamil sudah dipanggil Bu Mega terus enggak dipanggil juga (Prabowo) dipanggil juga, tapi perhitungan-perhitunyan politiknya apa sih? Beliau realitinya mana yang lebih menguntungkan," ujarnya.

Selain itu, Mekeng menyebut, pertemuan dengan Ridwan Kamil juga sebelum Prabowo mengambil keputusan siapa sosok yang akan dampinginya di Pilpres 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.