Sukses

Senang dan Bangga Ashanty Dikukuhkan Jadi Mahasiswa Baru Pascasarjana Unair: Semoga Lulus Tepat Waktu

Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mengukuhkan 1.623 mahasiswa baru jenjang pascasarjana pada Jumat 18 Agustus 2023. Salah satu nama yang ikut dalam pengukuhan tersebut adalah artis Ashanty. Artis dengan nama lengkap Ashanty Hastuti itu tercatat sebagai mahasiswi baru jenjang doktor bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Liputan6.com, Surabaya - Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mengukuhkan 1.623 mahasiswa baru jenjang pascasarjana pada Jumat 18 Agustus 2023. Salah satu nama yang ikut dalam pengukuhan tersebut adalah artis Ashanty. Artis dengan nama lengkap Ashanty Hastuti itu tercatat sebagai mahasiswi baru jenjang doktor bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Diterima sebagai mahasiswi baru, Ashanty mengaku senang dan bangga. Terlebih, ini menjadi pengalaman pertamanya kembali menjalani aktivitas akademik setelah sekian lama menuntaskan masa studi di jenjang magister. Ashanty berharap dapat menuntaskan studi doktoral dalam waktu yang singkat, meski di tengah kesibukannya menjalani aktivitas sebagai seorang entertainer.

“Saya berharap semoga saya bisa lulus dalam waktu yang cepat. Mohon bantuannya untuk bisa merealisasikan itu, ya, karena jujur ini juga pertama kali saya kuliah lagi setelah kemarin S2,” ujar Ashanty, ditulis Senin (21/8/2023), dikutip dari unair.ac.id.

Istri penyanyi Anang Hermansyah berencana mengangkat disertasi dengan tema "Optimalisasi Modal Sosial untuk Pengelolaan Organisasi Nirlaba". Tema ini telah disepakati bersama Dr Suko Widodo selaku promotor dan Fendi Suharyadi selaku ko-promotor. 

Selama ini selain aktif dalam dunia keartisan, Ashanty juga mengelola yayasan sosial yang bergerak dalam perlindungan dan pengembangan ibu dan anak. Kepedulian Ashanty dalam persoalan sosial inilah yang nantinya dijadikan obyek risetnya.

Sebelum proses riset disertasi, Ashanty harus menempuh kuliah dengan mengambil sejumlah mata kuliah dasar umum dan mata kuliah penunjang disertasi. 

"Pokoknya saya bersyukur diterima di kampus terbaik ini. Terima kasih Pak Rektor Unair yang memberi kesempatan buat saya. Doakan saya bisa menempuhnya dengan cepat," kata Ashanty.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada La Nyalla Mattalitti

Nama lain yang ikut tercatat sebagai mahasiswa baru pascasarjana Unair adalah Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Jawa Timur, Torino Junaedi. Sosok yang menahkodai organisasi para pengusaha itu menjadi mahasiswa program doktoral bidang Hukum dan Pembangunan.

Torino berharap bisa memperoleh lebih banyak ilmu dan wawasan untuk diimplementasikan, khususnya pada organisasi yang kini ia pimpin.

"Tentu sangat senang kami bisa bergabung di Unair. Harapannya, kami bisa menambah wawasan dan bisa mendapat lebih banyak ilmu di perkuliahan ini. Sehingga bisa kami implementasikan di sisa-sisa usia kami,” ucap Torino.

Selain Ashanty dan Torino, sejumlah tokoh kondang lain juga turut rektor kukuhkan oleh rektor Unair M Nasih. Salah satunya adalah La Nyalla Mattalitti, politikus yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPR-RI).

Tak hanya itu, mahasiswa baru dari kalangan tokoh penting lain juga datang dari instansi pemerintah maupun swasta. Mereka antara lain Rosa Vivien Ratnawati, Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan B3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan; Muhammad Nabil, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur; dan Tribuana Tungga Dewi, Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Syariah Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.