Sukses

Bikin Bangga, Briptu Tiara Nissa dari Polda Jatim Jadi Lulusan Terbaik S2 Turkish National Police Academy

Briptu Tiara Nissa Zulbida, anggota Polda Jawa Timur menjadi salah satu dari lima lulusan lulusan terbaik pendidikan jenjang master (S2) nontesis dan pengembangan kompetensi untuk perwira polisi tingkat pertama di Turkish National Police Academy (TNPA).

Liputan6.com, Jakarta - Briptu Tiara Nissa Zulbida, anggota Polda Jawa Timur menjadi salah satu dari lima lulusan lulusan terbaik pendidikan jenjang master (S2) nontesis dan pengembangan kompetensi untuk perwira polisi tingkat pertama di Turkish National Police Academy (TNPA).

 Briptu Tiara mendapat kesempatan menyampaikan pidato kelulusan di hadapan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

"Briptu Tiara berhasil meraih peringkat lima besar terbaik dan menjadi salah satu perwakilan peserta didik internasional yang diberikan kesempatan menyampaikan speech dalam bahasa Turki di hadapan Presiden Erdogan serta seluruh tamu undangan yang hadir," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan, Jumat 28 Juli 2023.

Jenderal bintang satu itu menjelaskan, selain Briptu Tiara dari Polda Jatim, ada dua personel Polri lainnya yang menempuh pendidikan yang sama, yakni Ipda Regina Setiawan dari Polda Kepri, Bripka Hilman Lasmana dari Polda Jawa Barat. 

Ketiga personel Polri itu, kata dia, mengikuti pendidikan jenjang master (S2) nontesis dan pengembangan kompetensi untuk perwira polisi tingkat pertama atau Capacity Building “The First Level Police Chief Training and The Non Thesis Master Degree” selama dua tahun bersama 84 peserta didik internasional lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pulang Agustus 2023

Wisuda kelulusan tersebut diselenggarakan pada tanggal 26 Juli 2023 waktu setempat, dipimpin langsung oleh Presiden Erdogan. 

"Kedutaan Besar RI Ankara didampingi oleh Atase Polri turut menghadirinya acara wisuda," ujar Ramadhan. 

Ramadhan menambahkan, ketiga personel Polri tersebut mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pendidikan TNPA yang dilakukan secara baik dan lancar.

 “Selanjutnya, ketiga personel Polri akan kembali ke Indonesia pada Sabtu, 29 Agustus 2023,” kata Karopenmas. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.