Sukses

Crazy Rich Malang Gilang Widya Pramana Hibahkan Bus untuk Operasional Arema FC, Nilainya Capai Rp1,8 Miliar

Crazy rich Malang Gilang Widya Pramana menghibahkan sebuah bus Jen99ala untuk digunakan skuad Arema FC mengarungi musim kompetisi 2023/2024.

 

Liputan6.com, Jakarta Crazy rich Malang Gilang Widya Pramana menghibahkan sebuah bus Jen99ala untuk digunakan skuad Arema FC mengarungi musim kompetisi 2023/2024.

Komisaris J99 Corp Sidik Widjanarko mengatakan, Gilang Widya Pramana menyerahkan sepenuhnya kepemilikan bus yang didesain dengan gambar Singo Edan kepada manajemen tim berjuluk Singo Edan tersebut.

"Kita serahkan sepenuhnya, ini tanggung jawabnya sudah beralih dari J99 Corp kepada Arema FC," kata Sidik yang merupakan ayah dari Gilang Widya Pramana itu.

Sidik menambahkan, Gilang yang juga mantan Presiden Arema FC tidak bisa menyerahkan langsung hibah bus kepada manajemen Arema FC. Namun, dia menitipkan pesan agar manajemen klub berjuluk Singo Edan itu bisa merawat bus yang sudah dihibahkan itu.

Menurutnya, Gilang Widya Pramana tetap akan memberikan dukungan penuh kepada Arema FC, mengingat masih memiliki saham di PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI) sebesar 15 persen.

"Tetap support untuk Arema FC, saham Gilang masih 15 persen. Kami support di situ," katanya.

Sidik juga menyampaikan permohonan maaf dari Gilang Widya Pramana jika pada saat menjabat sebagai Presiden Klub Arema FC melakukan kesalahan. Ia berharap, Arema FC ke depan bisa tampil lebih baik, khususnya pada Liga 1 musim 2023-2024.

Terkait dengan bentuk kerja sama antara J99 Corp dengan Arema FC ke depan, Sidik menyatakan bahwa pihaknya masih melakukan penjajakan dengan manajemen untuk menentukan kerja sama usai tidak ada lagi kontrak sponsor dari salah satu merek milik J99 Corp.

"Masih saling menjajaki kerja sama apa yang cocok, nanti kita bicarakan lagi," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desain Khusus, Harga Capai Rp 1,8 Miliar

General Manager Arema FC Yusrinal Fitriandi, menambahkan manajemen Arema FC menyambut baik atas hibah bus tersebut serta dukungan penuh yang selalu diberikan oleh mantan Presiden Klub Arema FC tersebut.

"Kami berterima kasih atas dukungan yang tidak terhingga kepada J99 Corp," katanya.

Bus Arema FC memiliki nama Jen99ala yang didesain oleh pemenang sayembara bernama Irwan Cahya Kusuma. Bus tersebut merupakan Mercedes-Benz dengan sasis 1.526, menggunakan model Jetbus 3, dengan harga kurang lebih mencapai Rp1,8 miliar.

Gilang Widya Pramana menjabat sebagai Presiden Klub Arema FC sejak 7 Juni 2022. Direksi Arema FC Iwan Budianto saat itu menyatakan bahwa ditunjuknya Gilang sebagai Presiden Klub menjadi salah satu sejarah bagi tim kebanggaan warga Malang Raya tersebut.

Saat itu Gilang Widya Pramana, bersepakat untuk membesarkan tim berjuluk Singo Edan dan memberikan prestasi terbaik di Liga 1 Indonesia. Gilang, akan menjadi Presiden Klub Arema FC selama tiga tahun.

Namun, Gilang Widya Pramana memutuskan untuk mundur dari posisi Presiden Klub Arema FC, pascatragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, 1 Oktober 2022.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.