Sukses

Profil Arda Guler, Little Messi Turki yang Jadi Rebutan Dua Raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona

Sosok Arda Guller, pemain Fenerbahce Turki, tengah menjadi sorotan. Pemain berpaspor Turki itu tengah menjadi rebutan tim-tim besar Eropa. Dua tim raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona disebut-sebut sudah tak sabar untuk memboyong pemain yang dikenal sebagai little Messi Turki itu.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok pemain Fenerbahce Turki Arda Guler, tengah menjadi sorotan. Pemain 18 tahun itu tengah menjadi rebutan tim-tim besar Eropa. Dua tim raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona disebut-sebut sudah tak sabar untuk memboyong pemain yang dikenal sebagai little Messi Turki itu.

Dikutip dari Goal.com, Rabu (5/7/2023), Los Blancos berada di urutan terdepan untuk menggaet Guller. Transfer Arda Guler ke Real Madrid kemungkinan akan dikonfirmasi pekan ini.

Pengamat bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano menyebutkan bahwa Madrid mengajukan proposal sekitar €20 juta (Rp 381,2 miliar), jauh di atas harga pasaran Guler yang berada di angka Rp 260,7 miliar. Tim besutan Carlo Ancelotti yakin dengan tawaran tersebut bakal diterima dalam beberapa hari ke depan.

Football Espana mengklaim bahwa bintang muda asal Turki tersebut telah memilih untuk bergabung dengan Real Madrid musim panas ini, putusan ini sekaligus memupus harapan tim rivalnya, Barcelona untuk menggaetnya.

Guler sebelumnya sempat dikaitkan dengan Tim Catalan, tetapi sekarang dia tampaknya tidak akan hijrah ke Camp Nou setelah memilih untuk menerima pinangan klub rival Barca.

Arda Guller bergabung dengan Fenerbahce pada 13 Juli 2021. Dua musim bersama Fenerbache, Guler ikut mengantar timnya menjuarai Turkish Cup musim kompetisi 2022/2023 dan menjadi tops skor Liga Turki pada musim 2021/2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Arda Guller

Berikut Profil Arda Guler:

Nama: Arda Guller

Tanggal lahir:25 Feb 2005

Tempat kelahiran: Ankara Turki

Usia:18

Tinggi: 1,76 m

Kewarganegaraan:Turki

Posisi:Gelandang - Gelandang.

Kaki:kiri

Agen pemain:Saudara

Klub Saat Ini: Fenerbahce (bergabung:13 Jul 2021).

Kontrak berakhir:30 Jun 2025

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.