Sukses

Persik Vs Borneo FC Jadi Ajang Pembuktian Perdana Tim Racikan Coach Marcelo Rospide, Jamin Tampil All Out

Tim Persik Kediri akan tampil all out dan memetik poin penuh saat melawan tim tamu Borneo FC dalam laga perdana kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Senin (3/7/2023).

Liputan6.com, Kediri - Tim Persik Kediri akan tampil all out dan memetik poin penuh saat melawan tim tamu Borneo FC dalam laga perdana kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Senin (3/7/2023).

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan tim sudah menjalani laga pramusim dengan baik dan saat ini tim fokus menghadapi laga perdana.

"Tentu laga pertama ini sangat penting untuk kami. Soal persiapan, kami sudah menjalani  pramusim dengan baik dan saat ini fokus pada laga pertama untuk memulai kompetisi," kata Rospide di Kediri, Minggu, dikutip dari Antara.

Persik Kediri yang bertindak sebagai tuan rumah tidak ingin menganggap enteng Borneo FC dan akan tampil seoptimal mungkin.

"Kami tahu kualitas tim Borneo. Jadi, laga nanti tidak akan mudah. Untuk itu, kami harus saling percaya, kerja keras," kata dia.

Rospide menegaskan tim punya komitmen untuk tampil maksimal selama laga berlangsung karena seluruh pemain sudah menjalani berbagai latihan yang dibutuhkan.

"Borneo memiliki tim dan pemain yang sangat bagus. Kami mesti memperhatikan semua pemain, bukan hanya satu atau dua pemain saja. Saya pikir mereka akan tampil secara kolektif. Jika kami hanya berpikir satu pemain, maka skema tidak akan berfungsi di lapangan," ujar dia.

Untuk saat ini, pelatih asal Brazil tersebut menegaskan telah melakukan evaluasi terhadap berbagai laga yang telah dijalani saat uji coba. Hasil evaluasi menjadi bekal saat bertanding untuk membaca situasi pertandingan sehingga bisa tampil lebih efektif.

"Kami punya kesempatan membuat sejarah mengawali liga. Harapan saya, tim ini bisa bermain efektif karena banyak pemain muda berlatih secara baik," ujar dia.

Untuk saat ini, para pemain Persik dalam kondisi siap dan ia akan memilih pemain-pemain yang bisa tampil lepas dan bagus dalam laga perdana ini.

"Saya pilih pemain-pemain yang bisa tampil lebih lepas, lebih baik. Saya katakan kepada mereka, saya pilih pemain dalam momen-momen tertentu, semua pemain akan bantu tim ini," kata Marcelo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Siap 100 Persen

Sementara itu, salah satu pemain Persik Kediri Yusuf Meilana mengatakan persiapan tim untuk menghadapi pertandingan perdana sudah 100 persen.

"Persiapan tim, saya rasa sudah 100 persen. Saya berharap besok jadi awal yang bagus tidak seperti musim kemarin. Kami juga berharap dukungan semua warga Kediri," kata Yusuf.

Ia menambahkan, Borneo FC adalah lawan yang bagus, namun semua pemain adalah sama dan tidak ada yang diistimewakan.

Selain itu, pengalaman lawan Borneo FC dengan dua kali kalah menjadi evaluasi tersendiri dan menjadi motivasi untuk tampil lebih optimal di laga perdana tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.