Sukses

Duel Lawan Palestina Hari Ini, Pelatih Shin Tae-Yong Harap Suporter Padati Stadion Beri Semangat Pemain

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong (STY) optimistis Tim Garuda bakal memenangkan laga FIFA matchday melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Rabu 13 Juni 2023.

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong (STY) optimistis Tim Garuda bakal memenangkan laga FIFA matchday melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Rabu 13 Juni 2023.

"Kami telah mempersiapkan dengan baik. Apalagi kami main di home, jadi kami akan berusaha memenangkan pertandingan," ujar Coach STY di Surabaya, Selasa (13/6/2023).

Coach STY sempat mengeluhkan waktu persiapan yang diarasanya terlalu singkat. Training Camp (TC) Timnas di Surabaya memang telah dimulai sejak 5 Juni 2023. Namun sebagian besar pemain telat bergabung dan pasukan Garuda baru lengkap pada 11 Juni 2023.

"Kita berkumpul memang lama. Tapi skuad lengkap baru sebentar. Waktu sangat sedikit untuk persiapan," ujarnya.

Meski demikian, lanjut Coach STY, seluruh pemain telah melakukan persiapan dengan baik. Kondisi pemain juga disebutnya dalam keadaan baik.

"Kami mengharapkan dukungan suporter Timnas Indonesia untuk bisa hadir langsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, agar semangat pemain bisa meningkat," ucapnya.

Terpisah, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga mengaku optimis bahwa tim Merah Putih akan menang melawan kesebelasan yang dijuluki Tim Singa dari Kanaan tersebut. Untuk itu ia mengajak seluruh warga Jawa Timur untuk bersatu mendukung Timnas Indonesia.

“Tentu kita optimis Timnas Indonesia para punggawa Skuad Garuda akan mampu memenangkan laga melawan Palestina. Mari kita dukung bersama Timnas Indonesia agar keluar sebagai Juara,” ujarnya.

Meski akan bertemu dalam laga di rumput hijau, Gubernur perempuan pertama Jawa Timur itu mengingatkan bahwa pesan yang tak boleh dilupakan dari pertandingan ini adalah misi persaudaraan, sportivitas dan solidaritas.

“Laga ini bukan sekedar pertandingan si kulit bundar. Yang tak boleh kita lupa, laga ini menjadi ajang untuk memperkuat persaudaraan kita dengan Palestina. Untuk itu, saya ucapkan pada para pemain Tim Singa dari Kanaan, selamat datang di Jawa Timur,” imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambut Pemain Timnas Palestina

Secara khusus Khofifah menyampaikan pada pemain Palestina untuk menikmati semua keunggulan yang dimiliki Provinsi Jawa Timur. Mulai pariwisatanya hingga kulinernya.

Tak hanya itu, ia juga mengajak seluruh warga Jawa Timur untuk memberikan keramahan dan kehangatan dalam menyambut para pemain dari Palestina. Terutama saat pertandingan di GBT berlangsung besok.

Ia mengimbau seluruh penonton untuk menjaga ketertiban, menjaga sportivitas, menjaga keamanan dan keselamatan bersama demi kelancaran pertandingan.

“Yang besok datang langsung menonton pertandingan di GBT, tolong semuanya dijaga betul. Pertandingan ini menjadi momentum bagi kita untuk menunjukkan bahwa warga Surabaya, warga Jawa Timur, dan warga Indonesia semua  sportif,” tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.