Sukses

Menghilang Beberapa Hari, Wanita ODGJ Ditemukan Tewas Mengapung di Perairan Karang Tekok Situbondo

Jasad seorang wanita ditemukan mengapung di perairan Karang Tekok Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih. Wanita tersebut diketahui bernama Siti Nurhayati (50) warga Dusun Ranorejo, Desa Sumberanyar Situbondo.

Liputan6.com, Situbondo - Jasad seorang wanita ditemukan mengapung di perairan Karang Tekok Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih. Wanita tersebut diketahui bernama Siti Nurhayati (50) warga Dusun Ranorejo, Desa Sumberanyar Situbondo.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh nelayan setempat yang sedang melaut. Penemuan mayat itu kemuidan dilaporkan ke Satpolairud Polres Situbondo. Dan setelah mendapat laporan tim dari Satpolairud Situbondo bersama BPBD setempat mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi.

Jasad Siti Nurhayati langsung dievakuasi ke kamar jenazah RSU Abdoer Rachem Situbondo. Menurut salah seorang keponakan korban, Joni, dua hari sebelum ditemukan tewas korban pergi dari rumahnya.

“Ketika diketahui pergi keluarga sudah mencarinya namun tidak ada ketemu. Bahkan keluarga sempat menanyakan ke Kepala Dusun juga tidak melihatnya,” ujarnya, Jumat (2/6/2023).

Menurut Joni, korban diketahui adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan sering pergi dari rumah.

“Memang seirng pergi dulu tapi tidak sampai jauh seperti ini, dan akhir-akhir ini memang sering keluar jauh,”paparnya.

Korban memang selama ini  tinggal sendiri di rumahnya, sedangkan beberapa anggota keluarganya tinggal di Besuki dan Lumajang.

Joni mengaku baru mendengar kabar ditemukanya korban setelah mendapat kiriman video penemuannya di laut.

“Setelah saya cek di rumah sakit memang itu bude yang tidak pulang beberapa hari ini,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Identitas Korban Telah Diketahui

Sementara itu Kasatpolairud Polres Situbondo, AKP Hasanuddin membenarkan penemuan mayat di perairan  Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih.

“Jasad korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan,” katanya.

Hasanudin menambahkan, kabar penemuan jasad itu, diketahui setelah pihaknya dihubungi oleh nelayan di Sumberanyar.

“Untuk identitas korban sempat tidak dikenali, tapi setelah ada keluarga identitas korban diketahui bernama Siti Nurhayati,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.