Sukses

Timnas Sabet Emas Sepak Bola SEA Games 2023, Khofifah: Terimakasih Coach Indra Sjafri, 4 Sehat, 5-2 Sempurna

Gubernur Jawa Timur Khofifah ikut bergembira atas kemenangan timnas Indonesia U-22 saat melawan Thailand pada final SEA Games 2023 di Kamboja, Selasa malam 16 Mei 2023.

 

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah ikut bergembira atas kemenangan timnas Indonesia U-22 saat melawan Thailand pada final SEA Games 2023 di Kamboja, Selasa malam 16 Mei 2023. 

"Setelah penantian panjang selama 32 tahun, Garuda Nusantara sukses membawa pulang medali Emas SEA Games 2023. Selamat Garuda Nusantara !," tulis Khofifah di akun Instagram miliknya, Rabu (17/5/2023).

Khofifah pun mengucapkan terima kasih kepada pelatih yang sudah bekerja keras membawa kemenangan Timnas Garuda.

"Terimakasih coach Indra Sjafri yang berhasil membawa Indonesia Juara, juga kepada seluruh pemain Timnas yang telah bekerja keras memberi kenangan manis untuk Thailand, 4 sehat, 5-2 sempurna," sambungnya.

Khofifah juga mengajak masyarakat Jatim untuk bersama-sama mendoakan agar Timnas U-22 Indonesia berhasil keluar sebagai juara dalam ajang Sea Games 2023 malam ini.

"Salut atas semangat juang timnas muda Indonesia hingga sampai ke laga final malam nanti. Semangatnya luar biasa. Dan kami optimis Timnas U-22 Indonesia akan keluar sebagai juara dalam ajang final SEA Games 2023 malam ini," ucapnya.

"Terakhir Indonesia meraih emas di tahun 1991. Melawan Thailand memang tidak pernah mudah tetapi tak ada yang lain yang bisa disampaikan selain mendoakan dan mengharap hasil terbaik," imbuh Khofifah.

Khofifah mengatakan, para pemain Timnas Indonesia harus tetap mempertahankan mental dan terus bersemangat pada final nanti. Meskipun bermain jauh dari tanah air, tapi doa-doa dan semangat seluruh masyarakat Indonesia akan tetap mengalir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggul Duluan

Penantian panjang Timnas Indonesia untuk merasakan medali emas SEA Games akhirnya berakhir di Kamboja tahun 2023. Indonesia harus menanti selama 32 tahun untuk bisa mendapatkan emas sepak bola di SEA Games. Terakhir kali terjadi tahun 1991.

Kesuksesan pasukan Indra Sjafri mengakhiri puasa emas SEA Games 2023 terjadi sangat dramatis di partai final melawan Thailand yang berlangsung di National Olympic Stadium, Selasa (16/5/2023) malam WIB. Indonesia menang 5-2 dalam laga yang berakhir dengan 10 melawan 8 pemain. Thailand mendapat tiga kartu merah.

Timnas Indonesia unggul dua gol lebih dulu atas Thailand di babak pertama melalui striker andalan Muhammad Ramadhan Sananta. Gol pertama dicetak lewat sundulan yang kemudian dibelokkan pemain Thailand. Kemudian Sananta mencetak gol indah lewat tendangan lambung dari jarak jauh di akhir babak pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.