Sukses

3 Bocah Perempuan di Banyuwangi Tewas di Kubangan Tambang Galian C

Tiga bocah berjenis kerlamin perempuan ditemukan meninggal dunia dikubangan galian C aktif di dusun tegalyasan, desa tegalarum, kecamatan sempu pada senin, (17/4/2023). sore

Liputan6.com, Banyuwangi - Tiga bocah perempuan ditemukan tewas di kubangan galian C aktif, Dusun Tegalyasan, Desa Tegalarum, Kecamatan Sempu, Banyuwangi, senin, (17/4/2023) sore.

Peristiwa memilukan tersebut  terjadi sekitar jam 16.00 wib, Tiga bocah perempuan berinisial SS (8) kelas 2 SD, SM (5) sekolah TK, dan ADK usia (8) kelas 2 SD. ketiganya merupakan warga Dusun Resomulyo, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng. 

Peristiwa tersebut diketahui pertama kali warga bernama Nastain (50) yang hendak pergi ke sawah. 

"Saya pergi ke sawah melewati galian C, sesampainya di lokasi mendengar orang teriak,"kata Nastain, Selasa (18/4/2023).

Nastain bergegas menyusul suara teriakan tersebut. Sesampainya di titik teriakan, pria paruh baya itu melihat kedua orang tua korban SM (5) yang sedang mengangkat putrinya dari kubangan galian C tersebut.

"ya, saya langsung mendekat dan mengangkat tubuh korban dan menggendongnya pulang,"jelasnya.

Setelah membawa korban pulang, Nastain kembali lagi ke galian C dengan beberapa orang untuk mencari korban lain. karena lokasi kejadian ada tiga tumpukan sandal dan juga tiga tumpukan baju. 

"Karena kobangan galian C itu dalam, maka mencari operator alat berat untuk mencari 2 korban lagi," Tambahnya.

Kemudian alat berat tersebut diarahkan mengeruk kubangan dan langsung menemukan korban ADK (8) dan langsung dibawa naik oleh warga. Setelah ADK ditemukan kemudian alat berat mencari korban ketiga yaitu SS. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Lakukan Penyidikan

"Dua korban setelah ditemukan langsung dievakuasi ke rumah duka masing-masing," Ungkapnya.

Sementara pihak kepolisian setempat saat ini masih menyelidiki pristiwa naas yang menimpa ketiga bocah tersebut.

“Kami masih melakukan penyelidikan atas peristiwa ini. Anggota kami juga sudah di lokasi untuk melakukan olah TKP,ujar Kapolsek Sempu AKP Karyadi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.