Sukses

Ibu dan Bayinya Ditemukan Meninggal Diduga Usai Melahirkan di Kebun Tebu Kediri

Seorang ibu ditemukan meninggal dunia bersama bayinya usai melahirkan di kebun tebu di Dusun Pluncing, Desa Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri.

 

Liputan6.com, Kediri - Seorang ibu ditemukan meninggal dunia bersama bayinya usai melahirkan di kebun tebu di Dusun Pluncing, Desa Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri.

Kasatreskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha Putra mengatakan korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara Kediri untuk keperluan autopsi.

"Saat ini sedang diautopsi untuk identifikasi korban terlebih dahulu," katanya di Kediri, Kamis (30/3/2023).

Jenazah perempuan tersebut pertama kali ditemukan oleh Arif Al Mukolis (34) warga Desa Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri saat mencari rumput pada Rabu (29/3/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Arif kaget karena menemukan perempuan di kebun tebu. Posisinya seperti telentang dan ada bau busuk. Ia menduga, perempuan tersebut sudah meninggal dunia.

Dia kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat Desa Siman yang kemudian diteruskan ke Polsek Kepung.

Polisi yang mendapatkan laporan itu langsung ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Saat di lokasi kejadian, jenazah diketahui memang dalam keadaan terlentang, menggunakan baju garis putih dengan posisi membujur ke barat. Di dekat tubuh perempuan tersebut juga tidak ditemukan adanya identitas.

Diduga, perempuan tersebut melahirkan sebab di area kemaluannya ditemukan ada darah. Selain itu, di dekatnya juga ada seorang bayi yang kondisinya juga sudah meninggal dunia. Tapi, belum diketahui jenis kelamin bayi tersebut apakah perempuan atau laki-laki serta usia bayi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Mulai Membengkak

Sementara itu, saat ditemukan, kondisi tubuh perempuan tersebut sudah mulai membengkak. Diduga, ia sudah sekitar 2-3 hari meninggal dunia dan baru ditemukan warga pencari rumput.

Rizkika mengatakan pihaknya masih mendalami perkara ini termasuk segera mengungkap identitas dari perempuan tersebut. Polisi juga akan meminta keterangan warga sekitar terkait dengan korban, apakah mereka mengenal atau tidak.

"Nanti disampaikan perkembangannya," katanya.

Sementara itu, temuan itu juga sempat membuat geger warga. Mereka berbondong-bondong ke lokasi ingin mencari informasi temuan perempuan meninggal dunia tersebut. Namun, proses evakuasi korban juga berlangsung dengan tertib dan lancar hingga dibawa ke rumah sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.